Selasa 16 Jan 2024 15:13 WIB

Ruang Pelayanan Kantor Kelurahan Cibunigeulis Kebakaran, Diduga karena Korsleting Listrik

Pelayanan dipastikan akan tetap berjalan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Arie Lukihardianti
Petugas memeriksa kondisi Kantor Kelurahan Cibunigeulis di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Senin (15/1/2024).
Foto: Dok Damkar Kota Tasikmalaya
Petugas memeriksa kondisi Kantor Kelurahan Cibunigeulis di Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Senin (15/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Satu ruangan pelayanan di Kantor Kelurahan Cibunigeulis, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, dilaporkan mengalami kebakaran pada Senin (15/1/2024) malam. Akibatnya, sejumlah barang yang ada di ruangan itu terdampak. 

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya Ucu Anwar mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin sekitar pukul 21.00 WIB. Pihaknya, mendapat laporan langsung menerjunkan tim pemadam kebakaran (damkar) untuk melakukan penanganan.

Baca Juga

"Benar semalam kebakaran terjadi di Kantor Kelurahan Cibunigeulis," ujar Ucu, saat dikonfirmasi, Selasa (16/1/2024). 

Ucu mengatakan, tak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Namun, satu ruangan pelayanan di Kantor Kelurahan Cibunigeulis hangus terbakar. Diduga, kebakaran itu terjadi akibat korsleting arus listrik. 

"Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik," katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Tasikmalaya, Wawan Gunawan, mengatakan pelayanan di Kelurahan Cibunigeulis tak terganggu akibat kebakaran itu. Ia memastikan, pelayanan tetap akan berjalan dengan normal.

"Pelayanan tetap berjalan dengan menggunakan ruangan dan fasikitas lain yang bisa dipakai. Layanan publik tak boleh berhenti," kata dia.

Wawan mengaku sudah memberi perintah kepada Camat Bungursari dan Lurah Cibunigeulis. Aparat di wilayah itu harus tetap memastikan layanan tetap berjalan sambil menunggu rehabilitasi dilakukan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement