Kamis 18 Jan 2024 14:58 WIB

Kebakaran Terjadi di Basemen Pasar Baru Bandung, Pengunjung Berlarian Menyelamatkan Diri

Awalnya ada asap keluar di genset lalu meledak.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Basement Pasar Baru Bandung alami kebakaran, Kamis (18/1/2024) sore. Para pengunjung dan pedagang berhamburan keluar.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Basement Pasar Baru Bandung alami kebakaran, Kamis (18/1/2024) sore. Para pengunjung dan pedagang berhamburan keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran melanda basemen Pasar Baru Kota Bandung, Kamis (18/1/2024) sore. Para pengunjung dan pedagang terlihat berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Berdasarkan pantauan, dua mobil pemadam kebakaran dan petugas kebakaran dikerahkan memadamkan api yang berada di basement Pasar Baru. Mobil pemadam kebakaran berada di wilayah barat gedung Pasar Baru.

Baca Juga

Sejumlah pengunjung dan pedagang terlihat berada di sekitar area kebakaran yang berada di basemen. Hingga berita ini diturunkan upaya pemadaman masing berlangsung.

Salah seorang pedagang Sudirman Laweh mengatakan benda yang terbakar di area basemen, yaitu gardu genset sekitar pukul 13.00 WIB lebih. Akibatnya, listrik di area basemen mati dan para pedagang berhamburan keluar.

"Awalnya ada asap keluar di genset terus meledak. Kita langsung buka pintu genset bawa APAR untuk dipadamkan semampu kita," ujar Sudirman, Kamis (18/1/2024).

Sudirman menuturkan pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Ia  menyebut ledakan tersebut tidak lantas menyebar ke kios lainnya. "Belum kena kios lain cuma lampu mati di beberapa lokasi dan basemen," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement