Jumat 26 Jan 2024 21:39 WIB

Ungkit Lagi Nilai Rendah dari Anies, Prabowo: Saya Berdoa Orang Pintar Itu Insyaf

Prabowo mengakui dirinya kaget ketika mendapat penilaian rendah

Rep: Febryan A/ Red: Arie Lukihardianti
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto
Foto: Republika/Prayogi
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali mengungkit penilaian 11 dari 100 yang diberikan Anies Baswedan terhadap kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan saat debat ketiga Pilpres 2024. Menurutnya, Anies kejam.

"Saya mengakui, loh, selama hidup saya sekolah di mana-mana. Saya pernah sekolah di Inggris, di Jerman, Swiss, Singapura, Malaysia, Amerika, di Indonesia, belum pernah saya dapat nilai segitu. Jadi waktu itu dalam hati ya aku bilang, kejam kali kau," ujar Prabowo di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Baca Juga

Prabowo mengakui dirinya kaget ketika mendapat penilaian rendah tersebut. Namun, dirinya berkali-kali memikirkan ulang bahwa Anies tak punya hak memberikan penilaian. "Tidak apa-apa mudah-mudahan saya berdoa orang pinter seperti itu sadar dan insyaf," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo membandingkan saat dirinya berdebat dengan Jokowi pada Pilpres 2014 dan 2019. Prabowo mengatakan, Jokowi juga menyerangnya dalam debat tersebut, tapi tetap dalam suasana saling menghormati.

"Lumayan juga waktu itu debat saya dengan Pak Jokowi, tapi kalau Anda replay, rekaman debat, Anda bisa lihat kita saling menghormati," kata Prabowo.

Kekesalan Prabowo itu merupakan buntut dari pernyataan capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat capres di Istora Senayan, Ahad (7/1/2024) lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memberikan skor 11 dari 100 atau 1,1 terhadap kinerja Prabowo selaku Menhan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement