Ahad 28 Jan 2024 09:46 WIB

KPU Garut Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Wilayah Terjauh

Pendistribusian perdana dilakukan ke daerah pemilihan enam

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024 ke wilayah terjauh akhir pekan ini.
Foto: Dok Republika
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024 ke wilayah terjauh akhir pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai mendistribusikan logistik pemilu tahun 2024 ke wilayah terjauh akhir pekan ini. Pelepasan kendaraan logistik langsung dihadiri oleh Pj Bupati Garut Barnas Adjidin di gudang logistik Jalan Raya Samarang-Bayongbong.

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin berharap pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan lancar serta tanpa hambatan. Ia pun akan memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan sukses dan dengan integritas. "Insya Allah Ketua KPU-nya luar biasa, sudah memfasilitasi kendaraan juga bekerjasama dengan PT Pos sehingga perjalanan bisa dipertanggungjawabkan, karena tertutup, juga karena menghindari cuaca yang tidak menentu," ujar Barnas akhir pekan ini.

Baca Juga

Ia mengatakan pendistribusian logistik harus bisa sampai tepat waktu dan terorganisir. Oleh karena itu, KPU bekerjasama dengan PT Pos Indonesia serta aparat kepolisian untuk mengamankan pendistribusian logistik.

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri mengatakan pendistribusian perdana dilakukan ke daerah pemilihan enam yaitu Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Bungbulang, Mekarmukti, Pakenjeng. Serta Kecamatan Pamulihan, Cisewu, Caringin, dan Talegong. "Yang dikirim itu adalah jenis logistik DPD, terus dikawal ya diantar oleh kendaraan ya, kita tahu kendaraannya memenuhi standar kan ya, kita bekerjasama dengan salah satu BUMN, dan kedua dikawal oleh keamanan," katanya.

Barnas menargetkan distribusi logistik TPS selesai H-3 sebelum pelaksanaan Pemilu 2024. Meski regulasi mengharuskan semua logistik sudah berada di TPS pada H-1 pelaksanaan. Ia memastikan kesiapan semua gudang penyimpanan logistik di dapil 6 dan berkomitmen terhadap pelaksanaan pemilu tanpa kesalahan, kecelakaan, atau malpraktik.

"Ya mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar ya tidak ada gangguan, hambatan apapun," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement