Selasa 30 Jan 2024 15:31 WIB

Gibran Sebut Kampanye di Jateng untuk Getarkan Kandang Banteng, Ini Reaksi Puan Maharani

Puan hanya mengembalikan penilaian pada masyarakat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Arie Lukihardianti
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan sejumlah langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan pupuk di Indonesia.
Foto: Dok istimewa
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan sejumlah langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan pupuk di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menyebut kampanye di Jawa Tengah untuk 'menggetarkan' kandang banteng. Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, memberi tanggapan terkait pernyataan Gibran ini.

Ditemui di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Klaten, ketika disinggung soal pernyataan Gibran Puan hanya mengembalikan penilaian pada masyarakat. Ia yakin masyarakat sudah mempunyai pilihan terbaik khusus untuk provinsi Jawa Tengah. 

Baca Juga

"Ya biar rakyat yang menilai kita lihat Jawa Tengah akan memilih pemimpinnya dan akan memilih siapa yang akan dipilih. Rakyat pasti sudah mempunyai pilihan yang terbaik dan terbaik untuk Jawa Tengah," kata Puan, Selasa (30/1/2024). 

Soal target, Puan mengatakan Jateng akan tetap menjadi kandang banteng. Namun, ketika ditanya seberapa optimis ia tak menjawab gamblang. "Targetnya ya Jawa Tengah tetap merupakan kandang banteng (Optimis di Jateng tetap kandang banteng) Amin, insyaallah amin," katanya. 

Sementara itu, ketika ditanya soal elektabilitas Paslon 02 Prabowo-Gibran yang semakin menguat di Jateng, Puan mengembalikan penilaian tersebut kepada masyarakat. "Biar rakyat yang menilai kita lihat rakyat pasti mempunyai pilihannya," katanya. 

Sebelumnya, Gibran sempat menyebutkan kampanye di Jawa Tengah untuk 'menggetarkan' suara di Kandang Banteng ketika kampanye di Tegal, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024) kemarin. Hal itu diungkap Gibran saat ditanya awak media apakah kampanye di Jawa Tengah untuk menggoyang kandang banteng.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement