Senin 04 Mar 2024 14:02 WIB

Gelar Munas Perdana di Sentul, Share INH Siap Realisasikan Program

Solidaritas dan keutuhan keluarga besar Share INH diharapkan semakin terbentuk.

Sayap kerelawanan Internasional Networking for Humanitarian (INH) yang targabung dalam Sahabat Relawan INH (Share-INH) menggelar rapat Musyawarah Nasional (Munas) perdana di Pelangi Resort, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 1-3 Maret 2024.
Foto: dokpri
Sayap kerelawanan Internasional Networking for Humanitarian (INH) yang targabung dalam Sahabat Relawan INH (Share-INH) menggelar rapat Musyawarah Nasional (Munas) perdana di Pelangi Resort, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 1-3 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sayap kerelawanan International Networking for Humanitarian (INH) yang targabung dalam Sahabat Relawan INH (Share-INH) menggelar rapat Musyawarah Nasional (Munas) perdana di Pelangi Resort, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 1-3 Maret 2024 lalu.

Koordinator Nasional (Kornas) Share INH Supriyanto, mengatakan agenda Munas Perdana dengan tema Optimalisasi Kerelawan Untuk Meningkatkan Solidaritas Kemanusiaan dihadiri dari perwakilan anggota dan pengurus Share INH baik di tingkat wilayah maupun kota dan kabupaten.

"Alhamdulillah semua rangkaian Munas berjalan dengan lancar dan kondusif, meski sempat terjadi perdebatan panjang saat pembahasan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga atau AD/ART Share INH, namun itu semua merupakan sebuah dinamika dalam forum, yang wajar dalam berorganisasi," jelasnya.

Supriyanto berharap, setelah dilaksanakannya Munas perdana ini, Share INH ke depannya bisa langsung berlari kencang dalam merealisasikan program-program yang telah disepakati dalam rapat komisi dan disahkan dalam sidang pleno yang telah disepakati secara bersama.

"Semoga ini menjadi langkah dan bekal awal kami dalam mengemban amanah Share INH untuk lebih maju dan berkembang dalam kancah organisasi kerelawanan di Tanah Air, saya optimistis komposisi Share INH saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya, " jelas Supri seraya mengharap doa dan dukungan dari semua kalangan untuk bisa menjalankan roda organisasi ini secara maksimal.

Munas yang berjalan sejak hari Jumat (1/3/2024) hingga Ahad (3/3/2024) kemarin dihadiri sejumlah stakeholder dari berbagai lembaga baik pemerintahan maupun non pemerintah seperti Basarnas, BNPB, PMI, Baznas, dan perwakilan lembaga yang bergerak di bidang kerelawanan lainya.

"Alhamdulillah Munas kemarin juga di hadiri salah satu pejabat daerah yang datang dari jauh yakni Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Sumatera Barat bapak Rizki Kurniawan Nakasri beserta Ibu Lira Retno Za Nakasri," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur INH, Lukmanul Hakim dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Munas Perdana untuk Share INH. Ia berharap setelah forum akbar ini solidaritas dan keutuhan keluarga besar Share INH semakin terbentuk satu sama lain sehingga menjadi kompak dan bersatu.

"Kami atas nama keluarga besar INH mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Munas Share INH, kami yakin atas kesusksesan penyelanggaan akan membawa angin segar bagi keberlangsungan Share INH ke depan," katanya.

Ia berpesan kepada pengurus dan anggota Share INH agar mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dalam melaksanakan tukas kerelawanan sehingga dalam melaksanakan misi kemanusiaan bisa berjalan dengan baik sesuai amanat dan cita-cita para pendiri.

"Kuncinya koordinasi dan saling menghargai, Insya Allah segala persoalan bisa dipikul secara bersama-sama, seperti dalam tema Munas tersebut," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement