Rabu 06 Mar 2024 19:44 WIB

Jual Airsoft Gun Sambil Mabuk, Pria Paruh Baya di Bandung Diamankan

Beberapa orang tim Prabu menggeledah jaket yang dikenakan oleh pria tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
pistol/ilustrasi
pistol/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Rekaman video yang memperlihatkan seorang pria paruh baya tengah diperiksa oleh Tim Prabu Lodaya Presisi Polrestabes Bandung beredar di media sosial. Diketahui peristiwa tersebut terjadi di sebuah minimarket di Jalan Mekarwangi, Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Selasa (5/3/2024) dini hari.

Seperti dilihat dalam rekaman yang beredar, beberapa orang tim Prabu menggeledah jaket yang dikenakan oleh pria tersebut. Ia diketahui tengah dalam keadaan mabuk. Hasilnya, didapati sebuah senjata airsoft gun, peluru hingga obat-obatan. Pria tersebut pun langsung digelandang ke Polsek Bandung Kidul untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga

Kapolsek Bojongloa Kidul Kompol Ari Purwantono membenarkan telah diamankan seorang pria paruh baya yang mabuk sambil menjual airsoft gun. Ia mengatakan masyarakat merasa khawatir dan menelepon Tim Prabu. "Pelaku ingin jual airsoft gun, masyarakat di sana merasa khawatir dan akhirnya menelepon Tim Prabu," ujar Ari Rabu (6/3/2024).

Ia mengatakan pria tersebut tengah dalam pengaruh minuman keras. Petugas kepolisian pun mendapati jika pelaku membawa obat-obatan. Ari mengatakan telah memulangkan pria tersebut dan diwajibkan menjalani wajib lapor. Ia menyebut tidak ada yang melapor dan dirugikan. "Tidak ada pelapornya, terus tidak ada yang dirugikan," kata dia.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar melapor ke polisi apabila mendapati seseorang yang meresahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement