Jumat 22 Mar 2024 08:21 WIB

Jelang Lebaran, Pemkab Kuningan Perbaiki 50 Titik Ruas Jalan Rusak

Harus ada sumbangsih dan kepedulian dari masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
jalan rusak (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
jalan rusak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN--- Menjelang arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan kabupaten yang rusak.

Penjabat Bupati Kuningan, Iip Hidajat pun meninjau perbaikan jalan di beberapa lokasi. Di antaranya, Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan, Desa Lebaksiuh Kecamatan Ciawigebang dan Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi.

Baca Juga

Iip mengungkapkan, pihaknya telah melakukan survei dan menentukan lokasi yang akan diperbaiki. ‘’Kami telah survei dan ada 50 titik ruas jalan kabupaten yang perlu diperbaiki. Kami petakkan dulu yang paling parah sehingga Februari Maret ini kami rencanakan ada beberapa ruas jalan yang selesai. Tapi tidak menutup kemungkinan setelah Lebaran pun tetap dilakukan perbaikan apabila belum selesai,’’ ujar Iip, Kamis (21/3/2024).

Untuk ruas jalan yang merupakan kewenangan Pusat ataupun Provinsi, Iip mengaku akan mengkoordinasikannya lebih lanjut. ‘’Kami akan koordinasikan bersama untuk juga dapat dilakukan perbaikan. Jadi kita perbaiki disini (ruas kabupaten) mulus dan yang (Pusat maupun Provinsi) juga mulus,’’ kata Iip.

Iip berharap, masyarakat turut serta dalam menjaga dan merawat kondisi ruas jalan yang telah di perbaiki. ‘’Saya berharap ada sumbangsih dan kepedulian dari masyarakat untuk menjaga dan merawat jalan yang ada di sekitarnya. Dimana sekarang kan musim hujan. Nah apabila ada kubangan air, yang kemungkinan akan merusak jalan, agar tolong dibersihkan,’’ papar Iip.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement