Ahad 24 Mar 2024 12:57 WIB

Kebakaran Hanguskan Belasan Rumah Warga di Cinta Asih Bandung Saat Sahur

Salah seorang warga yang tengah sahur mencium bau asap dan menyengat

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kebakaran saat sahur di Jalan Cinta Asih Bandung
Foto: Dok Republika
Kebakaran saat sahur di Jalan Cinta Asih Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Sebanyak 12 unit rumah di Gang Sabilulungan, Jalan Cinta Asih Utara, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung ludes terbakar, Ahad (24/3/2024) saat waktu sahur pukul 03.30 WIB. Penyebab terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan.

Kapolsek Batununggal Iptu Sonny Rinaldi mengatakan salah seorang warga yang tengah sahur mencium bau asap dan menyengat. Tidak lama berselang, terdengar suara teriakan dari warga lainnya bahwa terjadi kebakaran di salah satu rumah.

Baca Juga

"Saat warga tersebut keluar dari rumah melihat api membesar di rumah warga lainnya," ujar Sonny, Ahad (24/3/2024).

Sonny mengatakan, warga setempat berupaya memadamkan api sekaligus menghubungi Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Kapolsek memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, untuk kerugian sendiri masih dalam tahap penghitungan. Api sendiri telah berhasil dipadamkan. "Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut ditangani oleh Polrestabes Bandung," kata dia.

Kasi Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan total rumah yang terbakar kurang lebih mencapai 12 unit rumah. Petugas saat ini masih melakukan penanganan termasuk pendinginan. "Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement