Selasa 02 Apr 2024 08:54 WIB

Jelang Lebaran, Polisi Antisipasi Kemacetan di Pusat Perbelanjaan di Bandung

Polisi antisipasi macet di jalan Sukajadi, Lembang, Dr Djunjunan sentra oleh oleh

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pengunjung memadat tempat perbelanjaan Jalan Dalem Kaum, kawasan Alun-alun Kota Bandung
Foto: Edi Yusuf/Republika
Pengunjung memadat tempat perbelanjaan Jalan Dalem Kaum, kawasan Alun-alun Kota Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Satlantas Polrestabes Bandung berupaya melakukan antisipasi terhadap kemacetan di Kota Bandung menjelang Lebaran 1445 Hijriah. Kemacetan biasa terjadi di pusat-pusat perbelanjaan dan mal.

"H-7 jelang lebaran biasa ada kepadatan di Kota Bandung khususnya tempat perbelanjaan, jadi masyarakat persiapan beli belanja, bahan kue dan lainnya dan di mal," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga

Eko memprediksi kemacetan terjadi sejak H-7 hingga H-1 Lebaran 1445 Hijriah. Pada hari lebaran hingga H+3 relatif landai dan sesudah H+3 terjadi peningkatan kendaraan di jalur wisata dan beberapa mal.

"Kita antisipasi beberapa penggal jalan, konsen kita jalan Sukajadi ini jalur ke Lembang, Jalan Dr Djunjunan sentra oleh oleh ke gate Tol Pasteur," katanya.

Selain itu, jalur Antapani ke timur, jalur seputaran Kopo yang sering terjadi kemacetan. Sedangkan untuk mal seperti PVJ, Ciwalk, TSM sedangkan wisata seperti Kebun Binatang Bandung, Kolam Renang Karang Setra. "Jalan klasifikasikan 5, untuk mal-mal ada 4. Kurang lebih ada 11 titik fokus kita," katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan yang berlaku. Selain itu, lebih baik di rumah apabila tidak ada keperluan. "Kalau tidak terlalu penting tidak perlu ke mana mana, kalau keluar bisa pakai transportasi umum," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement