Selasa 09 Apr 2024 17:31 WIB

Malam Takbiran, Polisi Lakukan Penyekatan di Titik-Titik Perbatasan Bandung

Masyarakat yang konvoi sepeda motor merayakan malam takbiran bakal diputarbalikkan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melakukan apel gabungan pengamanan malam takbiran Idul Fitri di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/4/2024).
Foto: M Fauzi Ridwan
Tim gabungan TNI-Polri dan instansi terkait melakukan apel gabungan pengamanan malam takbiran Idul Fitri di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Polrestabes Bandung bersama tim gabungan bakal melakukan penyekatan di titik-titik perbatasan Kota Bandung pada malam takbiran Idul Fitri, Selasa (9/4/2024). Mereka yang hendak merayakan malam takbiran sambil konvoi sepeda motor akan diputar balik.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dishub hingga Dinas Pemadam Kebakaran telah melakukan apel gabungan pengamanan malam takbiran di Kota Bandung. Mereka setelah berbuka puasa akan menempati pos masing-masing.

Baca Juga

"Beberapa pola pengamanan di Kota Bandung dan perbatasan Kota Bandung. Kami akan melakukan penyekatan di perbatasan Kota Bandung sehingga yang melaksanakan takbiran diharapkan benar benar di Kota Bandung," ujar Budi di Mapolrestabes Bandung, Selasa (9/4/2024).

Ia mengatakan mereka yang hendak konvoi sepeda motor merayakan malam takbiran bakal diputarbalikkan ke wilayah masing-masing. Sehingga diharapkan tidak membuat kemacetan dan menganggu ketertiban. "Geng motor yang konvoi sambil ada petasan atau flare pasti ditangkap," kata dia.

Ia melanjutkan pihaknya juga sudah mendata titik-titik sholat Idul Fitri di Kota Bandung khususnya di lapangan besar dan akan dilakukan pengamanan. Sebanyak 2.559 titik akan menggelar sholat Idul Fitri pada Rabu (10/4/2024). Terdiri dari sebanyak 1.867 masjid dan 692 lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement