Rabu 10 Apr 2024 20:37 WIB

Kapolres Indramayu Pimpin Pengamanan Malam Takbiran Hingga Patroli Rumah Kosong

Polisi berhasil mengamankan 19 orang remaja yang kedapatan membawa minuman keras.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar memimpin pengamanan malam takbiran hingga patroli rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik, Selasa (9/4/2024) malam.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar memimpin pengamanan malam takbiran hingga patroli rumah kosong yang ditinggalkan pemiliknya untuk mudik, Selasa (9/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU ---Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu melaksanakan patroli skala besar guna mengamankan malam takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Indramayu, Selasa (9/4/2024) malam. Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar dan Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah mengatakan, patroli skala besar itu merupakan langkah strategis dalam menjaga keamanan selama malam takbiran di wilayah Kabupaten Indramayu. Selain itu juga sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas.

Baca Juga

Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas mobil patroli serta sepeda motor. Adapun rutenya meliputi Simpang Lima Bunderan Mangga, Pasar Jatibarang, Jalan Stasiun KA Jatibarang, dan Persimpangan 0 Km Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan melakukan patroli dialogis kepada masyarakat yang berkunjung ke Alun-alun Puspawangi Kabupaten Indramayu. Setelah itu, dilanjutkan dengan patroli ke rumah-rumah yang kosong yang ditinggalkan pemiliknya yang sedang melaksanakan mudik lebaran.

Hasil dari kegiatan patroli skala besar itu adalah berhasil mengamankan 19 orang remaja yang kedapatan membawa minuman keras. ‘’Kami berharap dengan kegiatan yang telah dilakukan, dapat tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H,’’ ujar Saefullah, Rabu (10/4/2024).

Dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Indramayu dan Kodim 0616, masyarakat Kabupaten Indramayu dapat merayakan malam takbiran dengan tenang dan khidmat, tanpa adanya gangguan selama periode perayaan Idul Fitri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement