Senin 29 Apr 2024 18:05 WIB

Pj Wali Kota Bandung Kecam Aksi Perundungan Anak di Bawah Umur yang Disiarkan Live Medsos

Langkah antisipasi harus dilakukan sebab aksi perundungan kerap kali terjadi

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengecam aksi perundungan yang terjadi kepada seorang anak di bawah umur di Mekarwangi, Kota Bandung beberapa waktu lalu. Aksi perundungan tersebut disiarkan pelaku secara live di media sosial Tiktok.

"Saya atas nama masyarakat Kota Bandung prihatin dengan kejadian itu, saya perintahkan kepada jajaran segera untuk dilakukan penanganan," ujar Bambang di Jalan Braga, Kota Bandung, Senin (29/4/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan langkah antisipasi harus dilakukan sebab aksi perundungan kerap kali terjadi. Bambang pun berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali di Kota Bandung. "Inilah sebuah fenomena terjadi bukan hanya di perkotaan tapi di lain tempat, kami ingin tidak terjadi lagi," katanya.

Sebelumnya, aksi dua orang pelaku perundungan merundung seorang remaja di Kota Bandung viral di media sosial bahkan pelaku menyiarkan aksinya secara live di Tiktok. Informasi yang dihimpun, peristiwa itu berlangsung di daerah wilayah Mekarwangi, Kota Bandung.

Pada video yang beredar di media sosial, dengan menggunakan bahasa Sunda, pelaku meminta korban untuk membuka pesan whatsapp. Pelaku pun sambil mengancam korban dengan berkata-kata kasar. Namun, korban mengaku tidak membuka pesan whatsapp. Pelaku pun kesal karena melihat korban melawan dan memukul kepala remaja tersebut dengan botol. Sontak, korban pun langsung menangis histeris kesakitan.

Rekaman video berikutnya, pelaku sambil menyiarkan secara live di Tiktok mengaku memiliki paman seorang jenderal dan menyebutkan nama seseorang. Terlihat, ia live Tiktok sambil makan mie ditemani beberapa orang temannya.

Ia mengaku tidak pernah meminta tolong kepada pamannya. Pelaku pun mengaku tidak takut apabila harus masuk bui atau penjara. Video tersebut viral di media sosial, dan menjadi sorotan warganet. Mereka geram dengan aksi perundungan yang dilakukan oleh pelaku kepada seorang remaja di Bandung.

Kapolsek Bojongloa Kidul Ari Purwantono mengatakan petugas telah datang ke tempat kejadian perkara dan didapati bahwa korban merupakan anak di bawah umur. Oleh karena itu, pihaknya bekerja sama dengan unit PPA Polrestabes Bandung untuk menyelidiki hal itu. "Sudah ditangani, korban di bawah umur. Pelaku masih dalam penyelidikan," kata dia, Sabtu (27/4/2024).

Ia mengatakan pihaknya tengah menangani hal itu berkoordinasi dengan Polrestabes Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement