Kamis 16 May 2024 12:53 WIB

Polres Indramayu Pastikan Keberangkatan Calhaj Asal Bandung Aman

Pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan perjalanan para Calhaj

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu pastikan keberangkatan calhaj asal Kabupaten Bandung dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Kertajati Majalengka berjalan aman, Kamis (16/5/2024) pukul 05.25 WIB.
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu pastikan keberangkatan calhaj asal Kabupaten Bandung dari Asrama Haji Indramayu menuju Bandara Kertajati Majalengka berjalan aman, Kamis (16/5/2024) pukul 05.25 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Calon jamaah haji (Calhaj) dari Kloter 5 Kabupaten Bandung memulai perjalanan mereka menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka. Keberangkatan itu diawali dari Asrama Haji Indramayu di Jalan Raya Nasional Jatibarang, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Kamis (16/5/2024) pukul 05.25 WIB.

Sejumlah petugas gabungan dari Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616/Indramayu pun hadir di lokasi untuk melakukan pengamanan dan memberikan pelayanan kepada para calon tamu Allah itu. Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, yang memimpin langsung pengamanan tersebut, menyatakan bahwa pengamanan tersebut bertujuan untuk memastikan perjalanan para calhaj berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga

‘’Pengamanan dilakukan guna menciptakan kamtibmas yang aman, nyaman, dan ramah lansia,’’ ujar Fahri  didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Para petugas pun  terlihat aktif membantu para calhaj, terutama yang lanjut usia. Petugas terlihat membantu mendorong kursi roda mereka dan membantu penanganan barang bawaan mereka.

Keberangkatan Kloter 5 Kabupaten Bandung itu merupakan bagian dari rangkaian keberangkatan haji tahun ini. Polres Indramayu pun berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan dan keamanan para calon jamaah. ‘’Kami juga memberikan dukungan dan doa agar para jamaah haji dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji yang mabrur,’’ kata Fahri. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement