Jumat 24 May 2024 15:00 WIB

Anaknya Dituding DPO Kasus Vina, Mantan Wabup Cirebon: Saya tak akan Melaporkan

Kebanyakan netizen adalah masyarakat Cirebon jadi Ayu tidak akan melaporkan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Mantan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih.
Foto: Dok Pemkab Cirebon
Mantan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mantan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, menyatakan, tudingan yang disampaikan netizen di media sosial, yang menyebut anaknya terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016, sangat mengganggu kehidupan keluarganya. Bahkan, anaknya menjadi korban bully akibat tudingan tersebut.

‘’Kalau saya melihat dengan pemberitaan teman-teman netizen, ini sangat mengganggu sekali kepada secara psikologis anak saya,’’ ujar perempuan yang akrab disapa Ayu tersebut, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga

Meski demikian, Ayu tidak sepenuhnya menyalahkan netizen. Dia menilai, netizen menjadi bagian dari fungsi kontrol untuk mendorong kasus Vina agar bisa segera terungkap dan terang benderang. ‘’DPO yang sedang dicari mudah-mudahan cepat terungkap agar pemberitaan netizen tidak liar. Dan saya juga dengan anak saya bisa hidup lebih tenang, lebih nyaman. Karena dampaknya sangat besar kepada anak saya,’’ kata Ayu.

Saat ditanya apakah akan mengambil langkah hukum terhadap netizen yang menuding putranya terlibat dalam kasus Vina, Ayu dengan tegas menyatakan tidak akan melakukannya. Apalagi, kebanyakan netizen yang melontarkan tudingan itu merupakan warga Cirebon.

‘’Kebanyakan netizen dari masyarakat Cirebon, karena saya dulu jadi ‘orang tuanya’, saya tidak akan melaporkan. Saya apresiasi karena ini perlu dorongan dari teman-teman netizen juga supaya kasus ini bisa segera terungkap,’’ kata Ayu.

Ayu mengatakan, tidak ingin memperkeruh kasus Vina dengan langkah hukum dari pihaknya. Dia menyatakan, ingin memberi suasana yang nyaman dan aman untuk Kabupaten Cirebon.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement