Kamis 06 Jun 2024 08:30 WIB

Tahapan Pilkada 2024 Indramayu Dimulai, Angka Partisipasi Ditargetkan Naik

Angka partisipasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Indramayu berada pada angka 76 %

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pekerja melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Pekerja melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---Tahapan Pilkada 2024 Serentak Kabupaten Indramayu dimulai. Angka partisipasi pemilih pun diharapkan meningkat dibandingkan Pemilu sebelumnya. Menurut Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Masykur, angka partisipasi Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Indramayu berada pada angka 76 persen. Hal tersebut mengalami peningkatan dibanding pemilu pada tahun 2019 yang mencapai 74,5 persen.

‘’Alhamdulillah Pemilu kemarin di Kabupaten Indramayu berjalan sukses, ditandai dengan meningkatnya partisipasi pemilih serta tidak adanya sengeketa pemilu di mahkamah konsitusi,’’ ujar Masykur, saat peluncuran tahapan Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga

Masykur berharap, kondisi serupa bisa tercipta dalam Pilkada 2024. Untuk itu, dia mengajak seluruh stakeholder untuk dapat menyosialisasikan Pilkada Kabupaten Indramayu Tahun 2024 secara masif. 

Hal senada disampaikan anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia. Dia juga mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi dan berkolaborasi guna lebih meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. ‘’Semoga partisipasi pemilih bisa lebih meningkat lagi,’’ kata Hedi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, mengajak semua pihak untuk bersama memelihara keamanan dan ketertiban.

‘’Partisipasi aktif dari semua pihak sangat penting untuk menentukan masa depan Indramayu. Karena itu, saya mengajak semua pihak termasuk masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilihan agar berjalan transparan dan akuntabel. Apabila menemukan permasalahan, segera kita selesaikan sedini mungkin agar kondusifitas tetap terjaga,’’ kata Teguh. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement