Kamis 11 Jul 2024 17:57 WIB

Abah Landung, Tokoh Oemar Bakrie yang Menginspirasi Iwan Fals Ini Kini Berusia 99 Tahun

Abah Landung juga merupakan tokoh dibalik lagu Oemar Bakrie karya Iwan Fals

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Abah Landung, tokoh dibalik lagu Oemar Bakrie
Foto: Muhammad Taufik
Abah Landung, tokoh dibalik lagu Oemar Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Sesepuh dan Tokoh Kota Bandung Abah Landung Hari Ini, Kamis (11/7/24) berusia 99 tahun. Abah Landung merupakan pelaku sejarah yang ingatannya masih kuat.

Abah Landung juga merupakan tokoh dibalik lagu Oemar Bakrie yang terkenal dan dinyanyikan oleh Iwan Fals. Menurut penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto tersebut, sosok Abah Landung merupakan inspirasi tokoh dalam menulis lagu Oemar Bakrie yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Saat ditemui di kedai nasi goreng miliknya di Jalan Mangga, Abah bersyukur diberi kesehatan oleh sang maha pencipta. "Alhamdulillah saya diberi kesehatan dan masih diberi umur, saya berharap di sisa hidup saya bisa bermanfaat untuk masyarakat luas," ujar Abah kepada Republika.

Abah Landung berharap di usia yang hampir 100 tahun ini, kesenjangan di antara masyarakat bisa diminimalisir. Serta, menjelang Pilkada serentak, Abah berharap berharap bisa menemukan pemimpin yang baik, jujur, amanah agar kesenjangan bisa di minimalisir.

Abah Landung pun menghimbau pada generasi Z agar memiliki karakter yang baik. Karena, sebuah karakter adalah pondasi terbaik untuk membangun negeri. "Khususnya generasi muda, Abah berharap kalian dapat mengimplementasikan Pendidikan karakter dan hal tersebut mesti diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement