Sabtu 13 Jul 2024 21:10 WIB

Sudah Berumur Tua, Pemkot Bogor Remajakan Puluhan Truk Pengangkut Sampah

Ada sekitar 20 hingga 30 unit truk pengangkut sampah DLH harus diperbaiki

Rep: Antara/ Red: Arie Lukihardianti
Kendaraan pengangkut sampah (Ilustrasi)
Foto: Antara/Andri Saputra
Kendaraan pengangkut sampah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR---- Pemerintah Kota Bogor, menata dan meremajakan kendaraan pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang saat ini memerlukan pemeliharaan karena berusia tua.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor Hery Antasari di Kota Bogor mengatakan, ada sekitar 20 hingga 30 unit truk pengangkut sampah DLH harus diperbaiki. Karena, usianya juga sudah cukup tua.

Baca Juga

Oleh karena itu, Hery menyampaikan dalam waktu sementara akan banyak terjadi keterlambatan dalam pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS).

“Ini untuk sementara dalam beberapa hari, beberapa minggu ke depan, akan banyak terjadi. Jadi mohon permakluman, mohon maaf kepada warga, di titik-titik TPS yang sekiranya ada keterlambatan pengangkutan,” katanya.

Sebagai penanganan jangka panjang, kata dia, Pemkot Bogor menganggarkan penambahan armada pengangkut sampah di perubahan anggaran 2024. “Di 2025 juga kami anggarkan alat berat, termasuk armada kami minta bantuan ke Pemerintah Pusat, dan itu Alhamdulillah sudah dipenuhi untuk tahun berjalan maupun tahun depan,” katanya.

Hery mengatakan, ada 20 lebih armada pengangkut sampah yang perlu diperbaiki karena usianya sudah cukup tua, sehingga juga diperlukan cadangan agar proses pengangkutan sampah tetap berjalan. Kendati demikian, Hery masih harus membicarakan dengan DPRD Kota Bogor agar kebutuhan armada pengangkut sampah ini bisa terpenuhi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement