Selasa 23 Jul 2024 07:56 WIB

Viral Diduga Maling Terkunci Dalam Mobil Warga di Indramayu, Ternyata ODGJ Kabur

Panti menyatakan NFE saat ini masih dalam proses pengawasan pengobatan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi ODGJ
Foto: EPA/Barbara Walton
Ilustrasi ODGJ

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---Warga di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu dihebohkan dengan adanya seorang laki-laki yang masuk ke dalam mobil milik warga setempat, Senin (22/7/2024). Setelah masuk ke dalam mobil, laki-laki tersebut terkunci dan tidak bisa keluar.

Keberadaan laki-laki di dalam mobil milik warga itu mengundang perhatian warga lainnya. Mereka awalnya mengira laki-laki itu merupakan pencuri.

Baca Juga

Kejadian itupun viral setelah videonya diunggah di media sosial. Dalam video itu terlihat sejumlah warga mengerumuni mobil tersebut. Karena, mereka menduga orang di dalamnya adalah pencuri yang terjebak di dalam mobil.

Meski demikian, tidak ada aksi main hakim sendiri yang dilakukan warga kepada laki-laki tersebut. Polisi yang datang setelah mendapat laporan kemudian mengeluarkan laki-laki tersebut dari dalam mobil dan menggelandangnya masuk ke dalam mobil polisi.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Terisi, AKP Warmad, memastikan, laki-laki yang masuk dan terjebak di dalam mobil milik warga itu bukanlah pencuri. Laki-laki tersebut diketahui merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kabur dari tempat rehabilitasi. ‘’Bukan pencuri,’’ kata Warmad.

Warmad mengatakan, laki-laki itu berinisial NFE (35), asal Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Laki-laki tersebut kabur dari Panti Rehabilitasi Jiwa Al-Hidayatul Aliyah, yang terletak di Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi.

Hal itu dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari pihak panti rehabilitasi. Pihak panti menyatakan bahwa NFE saat ini masih dalam proses pengawasan pengobatan dari panti tersebut. Namun di tengah proses pengobatan, NFE kabur hingga sampai di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi. Saat melihat ada mobil yang terparkir di halaman rumah warga, ODGJ itu langsung masuk ke dalam mobil lalu terkunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement