Ahad 28 Jul 2024 14:01 WIB

Uniknya Camping Rasa Hotel Berbintang di Tengah Hutan Pinus, Ini Lokasinya

Camping dengan vibes di alam terbuka, tapi pengalamannya seperti hotel berbintang

Camping Rasa Hotel Berbintang di Tengah Hutan Pinus
Foto: Dok Republika
Camping Rasa Hotel Berbintang di Tengah Hutan Pinus

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Bagi para pecinta alam, berkemah atau camping menjadi salah satu cara untuk menyatukan diri dengan alam. Namun, bagi keluarga yang ingin kemping kerap terkendala saat memiliki anak kecil. Cuaca yang dingin di luar tenda, dikhawatirkan bisa membuat keluarga tak nyaman.

Namun kini, bagi keluarga yang ingin camping tapi ingin bermalam lebih nyaman, glamor camping (Glamping) bisa menjadi pilihan. Selain glamping, sekarang di Bandung ada konsep baru camping. Karena, ORCHID FOREST Cikole memberi kejutan baru untuk para travellers yaang penasaran ingin berkemah sambil menikmati keindahan hutan pinus.

Baca Juga

ORCHID FOREST Cikole siap memanjakan para pelancong dengan hadirnya venue camping rasa hotel. Lokasinya, di area Vanda yang berada di tengah hutan pinus nan sejuk dengan rumput menghijau. Menurut CEO ORCHID FOREST Cikole, Barry Akbar, bukan kemah biasa, ORCHID FOREST Cikole sengaja membalut aktivitas camping di alam terbuka ini dengan sentuhan kemewahan ala hotel berbintang. Karena, ada tenda berlapis penghangat, kasur empuk hingga amenities lainnya untuk melengkapi kenyamanan saat berkemah.

"Kami membuat camping rasa hotel di tengah hutan pinus ini, untuk menjawab banyaknya permintaan pengunjung yang meminta dihadirkan area berkemah di destinasi wisata hutan pinus yang berlokasi di Lembang ini," ujar Barry kepada wartawan akhir pekan ini.

Pop up dari area camping rasa hotel ini, kata dia, akan segera hadir menjelang perhelatan Forestra 2024. Yakni, dari tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2024. "Ada sekitar 100 tenda yang akan dipersiapkan dengan fasilitas standar hotel," katanya.

Menurut Berry, keberadaan pop up camping rasa hotel yang diberi titel ORCHID FOREST Cikole x The 101 Hotels ini diharapkan menjadi opsi baru bagi para travellers yang kesulitan mencari hotel saat pelesiran di kawasan Lembang. Karena, meskipun vibes-nya kemping di alam terbuka, tapi semua tamu akan mendapatkan pengalaman staycation seperti di hotel berbintang.

Fasilitas yang bisa didapatkan oleh para tamu, kata dia, di antaranya tersedianya sarapan pagi yang mengenyangkan, alat mandi, tenda yang prover hingga pemesanan dinner. Selain itu, saat pop up camping dihadirkan, sudah tersedia toilet komunal sebanyak 10 unit yang dijamin bersih dan nyaman.

"Meski komunal kami akan merancangnya senyaman mungkin, seperti adanya shower air hangat, pengering yang bersih seperti halnya menginap di hotel. Pokoknya camping rasa hotel di ORCHID FOREST x The 1o1 Hotels ini bisa menjadi solusi bagi pengunjung yang malas macet-macetan kembali ke tengah Kota Bandung," paparnya.

Sementara menurut Vice President Brand & Development PHM Hotels (Panorama Hospitality Management), Marcia Tirtawisata, kolaborasi ORCHID FOREST x The 1o1 Hotels ini akan memberikan pengalaman camping terbaik yang sengaja menyatu dengan alam.

"Kami akan memberikan pengalaman baru, dimana camping bisa sangat conncecting dengan alam dan disconnect dengan hal-hal yang berbau digital. Jadi saat camping para tamu bisa sejenak lepas dari HP dan bisa menikmati healing yang sebenarnya di area hutan pinus dan anggreK ORCHID FOREST Cikole," paparnya.

Tak perlu takut dengan hawa dingin, kata Marcia, setiap tenda akan dilapisi material penghangat, double selimut hingga kasur yang sangat empuk. Bahkan di area vanda yang berhawa sejuk tersebut, akan disediakan lobby untuk kelancaran proses check in dan check out.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement