Selasa 30 Jul 2024 19:25 WIB

Kapolres Indramayu Hadiri Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI-AD Manunggal Air

Program air bersih sangat penting untuk meningkatkan akses air bersih warga

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, hadir dalam peresmian Program TNI-AD Manunggal Air, di Balai Desa Rajahiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/7/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, hadir dalam peresmian Program TNI-AD Manunggal Air, di Balai Desa Rajahiyang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (30/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Sumber air bersih dalam Program TNI-AD Manunggal Air diresmikan, Selasa (30/7/2024). Di Kabupaten Indramayu, peresmian tersebut  dilakukan di Balai Desa Rajahiyang, Kecamatan Losarang.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya TNI-AD untuk meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, turut hadir dalam peresmian tersebut. Selain kapolres, hadir pula sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, seperti Kasiops Rem 063/SGj, Letkol Inf Ertiko, Forkopimda Indramayu, Pasiter Rem 063/Imy Mayor Inf Bambang dan lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, mengatakan, program itu sangat penting untuk meningkatkan akses air bersih. Hal tersebut, dapat berdampak positif pada kesehatan dan ekonomi masyarakat.

‘’Kami berharap bahwa dengan adanya tambahan titik sumber air ini, kehidupan masyarakat dapat lebih baik dan roda ekonomi di daerah masing-masing dapat meningkat,’’ kata Junata.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk sinergitas yang erat antara Polri dan TNI dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, TNI-AD meresmikan 2.664 titik air bersih di seluruh Indonesia, dengan target membangun 1.000 titik sumber mata air tambahan pada tahun ini. Hal itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari Sabang hingga Merauke.

‘’Peresmian titik sumber air ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih di berbagai daerah, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia,’’ kata Junata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement