Ahad 11 Aug 2024 16:00 WIB

Atalia Praratya Nilai Fun Run Bisa Jadi Alternatif Tujuan Wisata di Bandung

Kegiatan fun run ini merupakan kegiatan yang bisa menarik wisatawan ke Bandung.

Anggota DPR RI terpilih Atalia Praratya (memegang bendera putih) saat membuka even lari Notarius Run di Unpad di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Ahad (11/8/2024)
Foto: Dok Republika
Anggota DPR RI terpilih Atalia Praratya (memegang bendera putih) saat membuka even lari Notarius Run di Unpad di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Ahad (11/8/2024)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar Atalia Praratya mengapresiasi banyaknya kegiatan fun run di Kota Bandung. Karena, kegiatan olah raga ini menjadi alternatif tujuan wisata untuk datang ke Bandung.

"Ini dimulai sejak pandemi lalu, lari menjadi olah raga alternatif selain bersepeda. Namun untuk bersepeda jalan di Bandung kurang cocok. Sehingga lari menjadi pilihan warga," ujar Atalia usai lari dalam Kegiatan Notarius Run, di Unpad di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Ahad (11/8/2024).

Baca Juga

Menurut Atalia kegiatan fun run ini merupakan kegiatan yang bisa menarik wisatawan ke Bandung. Apalagi saat berlari tadi banyak peserta yang datang dari luar Bandung. "Tadi ada juga dari Bogor datang ke sini. Hari ini pun setidaknya ada tiga even fun run di Kota Bandung," katanya.

Atalia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Fakultas Hukum Unpad, Ikano Unpad, Prodi MKn Unpad dan Imno Unpad yang telah menyelenggarakan acara ini. "Ini adalah acara yang diadakan oleh teman-teman kita di hukum Unpad. Ini pun kali pertama saya acara lari full lari tanpa berjalan," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Ikano Unpad Dr Ranti Fauza Mayana SH mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi acara rutinan Unpad dalam menyambut hari ulang tahunnya. Diketahui kegiatan Notarius Run ini adalah dalam rangka Dies Natalis Unpad sekaligus Dies Natalis FH Unpad ke-67.

"Ke depan rutenya mungkin akan dinaikkan ke 7,5 Km pada Notarius Run 2025 mendatang. Saya apresiasi juga karena panitia sangat solid dan dukungan sponsor yang luar biasa. Ini merupakan kegiatan positif dan bisa menyambung silaturahmi," kata Ranti.

Ranti yang juga didampingi Sekretaris Umum Ikano Unpad Harry Susanto merasa kagum karena ternyata kegiatan fun run ini tidak hanya diikuti dari kalangan alumni Fakultas Hukum Unpad. Namun juga para pelari profesional. "Tadi ada yang finish di bawah 20 menit pada jarak 5 Km tersebut," katanya.

Dekan FH Unpad Dr Sigid Suseno, SH, MH menyampaikan, kegiatan Dies Natalis FH Unpad ini juga diadakan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang selain di Dipatiukur. Di sana terdapat juga kegiatan seperti Seminar Nasional dan pentas seni.

"Tujuannya tentunya agar menjadikan Unpad lebih baik lagi. Jadi ada kegiatan yang bersifat fun seperti lari di sini dan ada yang serius. Kalau yang serius kegiatannya di Jatinangor. Ini karena Unpad merupakan bagian dari masyarakat sehingga perlu pula menyajikan kajian-kajian ilmiahnya untuk masyarakat," paparnya.

Ketua Panitia Notarius Run Daniar Brihawan menyatakan kegiatan ini diikuti oleh 440 orang peserta. Peserta ini mayoritas adalah alumni Fakultas Hukum Unpad namun ada juga dari masyarakat. "Kami persiapkan acara ini selama satu bulan. Alhamdulillah berjalan dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement