Kamis 22 Aug 2024 16:33 WIB

Partai Demokrat Usung Dadan Drajat Dalam Bursa Cakada Kota Bandung 2024

Nama Kang Dadan sudah menjadi pertimbangan DPD karena sosoknya yang humble

Partai Demokrat mengusung nama Dadan Drajat Martamihardja untuk masuk dalam bursa calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Kota Bandung 2024.
Foto: Dok Republika
Partai Demokrat mengusung nama Dadan Drajat Martamihardja untuk masuk dalam bursa calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Kota Bandung 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Partai Demokrat mengusung nama Dadan Drajat Martamihardja untuk masuk dalam bursa calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Kota Bandung 2024. Hal ini dikatakan Kepala BPOKK DPD Demokrat Jawa Barat (Jabar) H Ahmad Bajuri SE MM saat ditemui di Bandung, Kamis (22/8/2024).

Bajuri mengatakan, nama Dadan Drajat Martamihardja telah didiskusikan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto. Menurutnya, Dadan Drajat hadir untuk mewakili suara kaum muda dan milineal.

Baca Juga

"Dalam menghadapi Pilkada serentak Kota Bandung kami tellah mendiskusikan dengan Ketua Kang Anton untuk mendorong Kang Dadan masuk dallam bursa Cakada Kota Bandung. Saat ini Kang Dadan juga menjabat sebagai Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat," ujar Bajuri.

Dia menambahkan, nama Kang Dadan sudah menjadi pertimbangan DPD karena sosoknya yang humble dan merangkul. Terutama bisa mempresentasikan diri sebagai kaum muda asli Kota Bandung kepada masyarakat.

"Kang Dadan ini lahir dan besar di Kota Bandung. Selain muda, beliau juga aktif di berbagai kegiatan organisasi sehingga sudah dikenal oleh anak muda Kota Bandung," kata Bajuri.

Menurutnya, Dadan Drajat sendiri telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat sejak April 2024. Dan, dirinya bersyukur kehadirannya mendapatkan respon positif dari masyarakat Kota Bandung.

"Karena sudah turun ke masyarakat sejak April dan mendapatkan respon bagus. Maka Kang Dadan menyatakan siap maju dalam bursa Cakada Kota Bandung," ujar Bajuri.

Hal tersebut diamini oleh Dadan Drajat Martamihardja. Menurut Dadan, dirinya siap mengabdikan diri lahir dan batik untuk Kota Bandung. "Insya Allah saya siap. Saya lahir dan besar di Kota Bandung. Saya asli Sadang Serang, saya lahir di tahun 1984. Jadi siap mengajak kaum milenial dan Gen Z untuk melek politik," katanya.

Dadan mengatakan, dirinya yang berlatar belakang pengusaha muda dan senang pada dunia otomotif maka hal tersebut bisa menjadi modal berharganya untuk maju dalam bursa Cakada di Pilwalkot Bandung 2024. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement