Kamis 29 Aug 2024 21:33 WIB

Anies Baswedan dan Ono Surono Diprediksi Daftar ke KPU Jabar Pukul 23.00 WIB

Saat ini telah beredar poster pasangan Anies Baswedan-Ono Surono maju ke Pilgub Jabar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Poster Anies Baswedan dan Ono Surono
Foto: Dok Republika
Poster Anies Baswedan dan Ono Surono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Kantor DPD PDIP Jawa Barat masih terus dipenuhi oleh ratusan kader, simpatisan hingga relawan yang ingin mengantarkan pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat ke KPU Jabar, Kamis (29/8/2024) malam. Banyak informasi beredar kalau Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta akan diusung bersama Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. Keduanya, diprediksi akan datang ke KPU Jabar menjelang tengah malam. Karena, pendaftaran pasangan bakal calon terakhir hari ini jadi pada tengah malam nanti akan ditutup.

"PDIP kemungkinan jam 23.00 nyampe kantor," ujar Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat, Hedi Ardia, kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga

Saat ini pun, telah beredar poster pasangan Anies Baswedan-Ono Surono maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menyampaikan bahwa belum menerima informasi dari DPP Partai tentang pasangan yang akan diusung di Pilgub Jawa Barat. Ia mengaku masih menunggu keputusan dari DPP.

"Assalamualaikum, kawan-kawan sekalian banyak pertanyaan dari kawan media, kader partai tentang calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan didaftarkan oleh PDIP Perjuangan. Saya berikan informasi," ujar Ono seperti dikutip dari laman instagram miliknya, Kamis (29/8/2024).

Ono mengatakan hingga pukul 18.04 WIB belum mendapatkan informasi dari DPP partai. Sehingga pihaknya masih menunggu nama calon Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan memberikan kejutan kepada warga Jawa Barat. "Saya pastikan dan mohon doa dari wargi Jawa Barat PDIP akan mendaftarkan di detik menjelang penutupan," kata Ono.

Sebelumnya, di hari pertama pendaftaran Pilgub Jabar, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan yang pertama mendaftar, Selasa (27/8/2024). Selanjutnya pasangan Ahmad Syaikhu dengan Ilham Habibie, Kamis (29/8/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement