Kamis 29 Aug 2024 21:39 WIB

Kunjungi Polsek, Ini Pesan Kapolres Indramayu Jelang Pilkada

Ari menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek di jajaran Polres Indramayu, Kamis (29/8/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek di jajaran Polres Indramayu, Kamis (29/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Jelang Pilkada Serentak 2024, jajaran Polres Indramayu terus berupaya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Salah satunya dengan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak lainnya.

Untuk itu, Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Polsek di jajaran Polres Indramayu, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga

Dalam kegiatan tersebut, kapolres mengunjungi Polsek Indramayu, Polsek Sindang, dan Polsek Jatibarang. Kunjungan itu juga sebagai bagian dari upaya mempererat silaturahmi dan memastikan kesiapan jajaran Polsek dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilkada 2024.

Kunjungan itu disambut hangat oleh unsur Forkopimcam setempat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), sejumlah kepala desa, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas), tokoh adat (Toda), serta masyarakat setempat.

Kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta penyelenggara Pilkada tahun 2024 di wilayah Kecamatan Jatibarang, Sindang, dan Indramayu. ‘’Sebagai warga baru di Kabupaten Indramayu, saya ingin memperkenalkan diri dan membuka ruang bagi bapak-ibu yang hadir di sini untuk memberikan masukan atau kritikan demi kebaikan kita bersama,’’ kata Ari.

Dalam kesempatan itu, Ari menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024. Dia berharap peran serta semua pihak untuk mewujudkan pilkada yang damai. Seperti diketahui, tahapan Pilkada saat ini sudah memasuki pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati. Setelah itu akan berlanjut ke tahap kampanye pada 25 September hingga 23 November 2024.

‘’Saya meminta kepada seluruh masyarakat dan stakeholders yang ada di wilayah ini untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar Pilkada Serentak 2024 berjalan tanpa ekses dan dalam suasana kondusif,’’ katanya.

Kapolres juga menyoroti beberapa dinamika kamtibmas di Kabupaten Indramayu. Termasuk isu kenakalan remaja dan penyebaran berita hoax melalui media sosial. ‘’Kami terus memberikan edukasi kepada para pelajar terkait kenakalan remaja dan perundungan (bullying). Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian khusus kepada anak-anak mereka, terutama jika mereka belum pulang ke rumah hingga larut malam,’’ paparnya.

Dalam kunjungan itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya penanganan hama tikus di area persawahan dengan cara yang aman. Pasalnya, beberapa kejadian pemasangan kabel setrum di sawah telah menelan korban jiwa. "Mari kita bersama-sama mengedukasi masyarakat agar tidak menjadi korban dari metode yang berbahaya,’’ pesan Kapolres.

Sebagai bagian dari kunjungan kerja itu, kapolres juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu sebagai wujud kepedulian dan upaya Polres Indramayu untuk membantu meringankan beban warga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement