Jumat 20 Sep 2024 15:32 WIB

Indramayu Mulai Siaga Hadapi Bencana Hidrometeorologi

Kesiapsiagaan merupakan langkah preventif dalam menghadapi potensi bencana

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2024, di Lapangan Sport Center Indramayu, Jumat (20/9/2024).
Foto: Dok Republika
Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2024, di Lapangan Sport Center Indramayu, Jumat (20/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Kabupaten Indramayu mulai siap siaga menghadapi bencana hidrometeorologi. Hal itu ditandai dengan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2024, di Lapangan Sport Center Indramayu, Jumat (20/9/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo pun turut hadir dalam apel itu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu lainnya. Apel itu dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi bencana banjir, cuaca ekstrem, dan gelombang tinggi yang mungkin terjadi di Kabupaten Indramayu.

Baca Juga

Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta elemen masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan, kesiapsiagaan merupakan langkah preventif dalam menghadapi potensi bencana yang sering terjadi akibat perubahan iklim.

‘’Kita harus siap menghadapi ancaman bencana, terutama banjir dan cuaca ekstrem yang bisa berdampak besar pada keselamatan warga. Oleh karena itu, sinergi antara semua pihak sangat penting,’’ katanya. 

‘’Diharapkan melalui kesiapsiagaan itu, Kabupaten Indramayu dapat lebih siap dalam menghadapi berbagai potensi bencana yang dipicu oleh kondisi hidrometeorologi,’’ tukas Junata.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement