Ahad 22 Sep 2024 18:01 WIB

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, Polres Indramayu Gelar Patroli Skala Besar

Patroli bagian dari langkah proaktif dalam menciptakan kondisi yang aman.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Gita Amanda
Polres Indramayu terus memperkuat upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui Patroli Skala Besar menjelang Pilkada 2024.
Foto: Pemkab Indramayu
Polres Indramayu terus memperkuat upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui Patroli Skala Besar menjelang Pilkada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu terus memperkuat upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024. Salah satunya dengan melaksanakan patroli skala besar di wilayah hukumnya, Sabtu (21/9/2024) malam.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, didampingi oleh Wakapolres Indramayu, Kompol Ryan Faisal, beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Indramayu.

Baca Juga

Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu memiliki sasaran utama pada tempat hiburan malam, senjata api (Senpi), senjata tajam (Sajam), bahan peledak (Handak), curanmor dan premanisme. Selain itu, narkotika, kejahatan jalanan, terorisme, serta tindak pelanggaran hukum lainnya yang berpotensi mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Indramayu. 

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata menjelaskan, patroli itu juga menyasar lokasi-lokasi rawan seperti jalan-jalan sepi, tempat keramaian, hingga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu. Hal itu untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan menjelang Pilkada.

Junata mengungkapkan, kegiatan patroli skala besar itu juga merupakan bagian dari langkah proaktif dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. "Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan menindak tegas segala bentuk potensi kejahatan, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas sehari-hari, terutama di masa-masa menjelang Pilkada,’’ jelasnya, Ahad (22/9/2024).

Masyarakat pun diharap turut berperan aktif dalam menjaga keamanan, dengan melaporkan hal-hal mencurigakan melalui layanan "Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu” yang dapat diakses melalui nomor 0819-9970-0110 atau call center 110.

"Layanan ini disediakan untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian atau gangguan kamtibmas secara cepat dan responsif,’’ kata Junata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement