Jumat 20 Sep 2024 21:04 WIB

Khutbah Jumat, Kasat Narkoba Polres Indramayu Ingatkan Pentingnya Menjaga Lisan

Menjaga lisan merupakan bagian dari upaya menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Tatang Sunarya, saat menjadi khotib sholat Jumat di Masjid Jamie At-Taqwa, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jumat (20/9/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Tatang Sunarya, saat menjadi khotib sholat Jumat di Masjid Jamie At-Taqwa, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jumat (20/9/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Lisan yang tidak terjaga, dapat menjerumuskan seseorang ke dalam perbuatan dosa. Untuk itu, penting menjaga lisan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Tatang Sunarya, saat menjadi khotib ibadah Sholat Jumat di Masjid Jamie At-Taqwa, Desa Mekarjaya, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jumat (20/9/2024). ‘’Jagalah lisan kita. Sebab, dari perkataan yang tidak baik bisa membuat seseorang terjerumus ke dalam api neraka,’’ ujar Tatang.

Baca Juga

Tatang pun mengajak jamaah sholat Jumat untuk senantiasa menjaga ucapan yang baik dan tidak menyebarkan keburukan. Tak hanya di kehidupan sehari-hari, namun juga di dunia digital yang kini rentan dengan penyebaran hoaks dan ujaran kebencian.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Narkoba AKP Tatang Sunarya, mengungkapkan, menjaga lisan merupakan bagian dari upaya menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat. Dengan sikap yang santun dan ucapan yang baik, masyarakat diharapkan dapat turut serta menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Tatang juga mengingatkan pentingnya peran agama dalam membimbing kehidupan manusia, serta mendorong seluruh jamaah untuk terus memperdalam keimanan dan menjaga perilaku dalam keseharian mereka. Tatang juga mengajak seluruh jamaah untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024.

Ia pun menyampaikan bahwa warga harus dapat bersinergi dengan pihak kepolisian. Hal itu untuk selalu menjaga dan memelihara Kamtibmas. ‘’Dukung terus Polri dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,’’ katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement