Senin 07 Oct 2024 13:31 WIB

Remaja Yatim Piatu di Bandung Diduga jadi Korban Kekerasan Seksual, Pelakunya Pedagang

Dari hasil pemeriksaan diduga pelaku sudah melakukan aksinya berulang kali.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kekerasan Seksual (ilustrasi)
Foto: STRAITS TIMES
Kekerasan Seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Seorang remaja berinisial AS (12 tahun) menjadi korban kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh seorang pedagang di Kota Bandung. Modus pelaku yaitu mengajak korban untuk bermain di tempat berjualannya bersama anak pelaku.

Camat Bandung Kidul Budhi Rukmana membenarkan bahwa telah terjadi dugaan tindakan kekerasan seksual yang dilakukan seorang pedagang terhadap remaja pada akhir September lalu. Kasus tersebut baru terungkap awal Oktober setelah keluarga korban melapor ke pihak berwenang.

Baca Juga

"Benar, kami sudah menelusuri kepada pihak RT dan RW dan pihak kelurahan memang ada korban kekerasan seksual yang bersangkutan anak yatim piatu karena orang tua sudah meninggal dunia pindah ke Kota Bandung," ujar Budhi, Senin (7/10/2024).

Budhi mengatakan korban yang saat ini tinggal bersama uaknya sering bermain dengan anak pelaku di tempat berjualan pelaku. Pelaku melakukan aksinya saat sore hari ketika sepi. "Kejadian tanggal 28 September baru dilaporkan 3 Oktober, anaknya melapor ke uaknya," kata dia.

Budhi menduga dari hasil pemeriksaan kepada uak korban, pelaku sudah melakukan aksinya berulang kali. Ia pun mengimbau kepada uak korban untuk menjaga korban di tengah kesibukannya tersebut. "Kami saat ini melakukan pendampingan ke korban," katanya.

Budhi menambahkan pelaku telah diamankan oleh Polrestabes Bandung. Pendampingan terus dilakukan kepada korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement