Jumat 05 Sep 2025 19:40 WIB

WA Mantap Buat Pelayanan Warga Kota Cimahi Semakin Dipermudah, Catat Nomornya!

Nomor WA Mantap terintegrasi dengan segala layanan yang dibutuhkan.

Rep: Ferry Bangkit Rizki / Red: Arie Lukihardianti
Wali Kota Cimahi Ngatiyana (Tengah), Didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Adhitia Yudisthira (Kiri) serta Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Cimahi, Hella Haerani Menunjukan Pelayanan WA Mantap.
Foto: Ferry Bangkit
Wali Kota Cimahi Ngatiyana (Tengah), Didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Adhitia Yudisthira (Kiri) serta Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Cimahi, Hella Haerani Menunjukan Pelayanan WA Mantap.

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Pelayanan publik bagi warga Kota Cimahi, Jawa Barat semakin dipermudah melalui WhatsApp atau WA Mantap. Nomor itu terintegrasi dengan segala layanan yang dibutuhkan. Mulai dari layanan administrasi hingga kedaruratan tanpa perlu datang langsung.

"WA Mantap ini menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan respons dan layanan serba cepat. Misalnya pembuatan KK, KTP, hingga aduan apapun," ujar Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Jumat (5/9/2025).

Baca Juga

Di dalam WA Mantap, ada beberapa menu yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Misalnya menu kedaruratan, pengaduan, informasi Kota Cimahi, pariwisata, hingga akses ke CCTV di beberapa titik di wilayah Kota Cimahi.

Selain layanan administrasi kependudukan, WA Mantap juga terkoneksi dengan program pelayanan Kejaksaan Negeri Cimahi, seperti e-Tilang, Rumah Restorative Justice, dan layanan Barang Bukti Bebas Ongkos (Baros). Kolaborasi ini memperluas jangkauan pelayanan publik tanpa menambah birokrasi.

"Misalnya kalau kedaruratan, nanti disambungkan ke nomor 112 sebagai layanan nomor kedaruratan Kota Cimahi. Semua bisa dalam wa ini," kata Ngatiyana.

Sistem ini bakal beroperasi selama 24 jam setiap hari. Nantinya setiap permintaan layanan yang masuk akan diteruskan ke layanan perangkat daerah terkait melalui satu pintu. "Dengan nomor resmi 082289999034, WA Mantap menjadi saluran yang praktis, murah, dan mudah diakses oleh masyarakat," kata Ngatiyana

Sementara itu Ririn Nur Febriani (38), salah seorang warga Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi menyambut baik inovasi pelayanan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi itu.

"Tentunya kalau soal mempermudah pelayanan apapun itu saya sebagai warga tentunya mendukung. Termasuk inovasi baru dari Pemkot Cimahi ini. Jadi kalau ada kebutuhan tingga WA saja," kata Ririn.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement