Senin 08 Feb 2021 21:44 WIB

Ibrahimovic, Tua-Tua Keladi Andalan AC Milan

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-500 dalam kariernya saat Milan mengalahkan Crotone

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic
Foto:

.

Pelatih Milan Stefano Pioli mengaku tidak terkejut dengan performa Ibrahimovic. "Melihat bagaimana Ibra berlatih, kami tidak heran, karena dia seorang juara. Sulit untuk mempertahankan bentuknya saat ini, karena ketika dia dalam kondisi bugar dan memulai, dia hampir selalu mencetak dua gol, tapi seperti inilah dia," kata Pioli kepada Sky Sports Italia, dikutip dari Football Italia, Senin (8/2).

Menurutnya, Ibra senang bersama Rossoneri dan begitu juga para pemain yang senang dengan keberadaannya. Pioli mengaku sedang berjuang agar striker Swedia, yang kontraknya akan habis pada musim panas nanti, bisa bertahan di tim lebih lama lagi.

Pioli menegaskan, Ibra bisa berada di titik ini karena dia berjuang untuk menjaga fisiknya. "Dia adalah seorang atlet yang memiliki motivasi tinggi, sangat teliti dalam merawat tubuhnya dengan segala hal mulai dari diet hingga pemulihan. Dia lelah, tetapi Anda tidak akan bertahan di level ini selama ini tanpa menjaga diri sendiri," katanya.

Selain itu, perburuan gelar menjadi motivasi tim untuk selalu memenangkan pertandingan. Perebutan papan atas Serie A Italia berlangsung ketat antara Milan, Inter dan Juventus. Meskipun berhasil merebut kembali posisi puncak, Pioli merasa belum saatnya untuk melihat tabel.

"Kami harus menjalani pertandingan satu per satu dan tahu akan ada masa-masa sulit di depan dengan Liga Europa dan pertandingan setiap tiga hari," katanya.

Menurutnya, ini adalah liga yang sangat seimbang dengan banyak klub yang berdesakkan dalam beberapa poin. Ia menilai tujuh besar bisa menantang Scudetto atau setidaknya untuk tempat Liga Champions. Ia menyadari bahwa semakin banyak tim maju, maka semakin penting setiap hasil.

"Tetapi kami ingin terus memainkannya satu per satu," tegasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement