Senin 02 Aug 2021 06:45 WIB

Sabtu Malam Kelabu di Lapak Rongsok Duren Jaya Bekasi Timur 

BPBD Kota Bekasi mencatat ada 77 keluarga atau sekitar 300 jiwa terdampak kebakaran.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Ratna Puspita
Suwarno (60) nampak berduka lantaran rumahnya dilalap api pada Sabtu malam (1/8). Api diduga berasal dari bakaran sampah di area belakang rumah bedeng Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Foto:

77 keluarga terdampak kebakaran

photo
Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang dari gudang penyimpanan barang bekas (rongsokan) dan kios pedagang yang hangus terbakar di Duren Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (31/7/2021). Kebakaran yang terjadi pada pukul 20.30 WIB tersebut menghanguskan puluhan kios pedagang dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait.  - (ANTARA / Fakhri Hermansyah)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat ada 77 keluarga atau sekitar 300 jiwa yang terdampak pada kebakaran hebat di lokasi tersebut. 

BPD Kota Bekasi akan mendirikan tenda darurat yang kedua di dekat lokasi. Tenda dibangun berukuran 6x12 meter. Masing-masing tenda tersebut berkapasitas 150 orang. 

Tenda kedua itu dibangun untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan mencegah munculnya klaster pengungsian. "Sekarang sedang mendirikan tenda yang kedua atas permintaan dari pihak kelurahan. Kalau dari data ada kurang lebih 300 jiwa," kata Kasie Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Bekasi, Toni Kurniadi, Ahad (1/8). 

BPBD juga mendirikan dapur umum bagi para pengungsi. Sebelumnya, diberitakan Republika.co.id, rumah bedeng di sepanjang 100 meter Jalan Prof M Yamin terlalap api, dan sekitar enam mobil pemadam kebakaran masih belum dapat menaklukan si jago merah. 

Sumber api diperkirakan dari rumah bedeng pengepul sampah di daerah tersebut. Api mulai terlihat besar pada pukul 20.00 WIB. Kebakaran baru dapat padam pukul 04.00 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement