Kamis 18 Nov 2021 15:22 WIB

Memasarkan Produk UMKM Jabar di Kampung Korea

Kampung Korea bakal berupaya untuk berintegrasi terhadap sejumlah titik pariwisata.

Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil
Foto:

Sementara itu, marketing Communication Kampung Korea Fikri Budiman mengatakan Kampung Korea itu menampung sekitar 40 UMKM dengan berbagai jenis produk yang ditawarkan kepada pengunjung mulai dari kuliner, fesyen, dan ekonomi kreatif lainnya. Meski bernuansa Korea, menurutnya, jenis UMKM di Kampung Korea tidak terbatas dengan tema tempat tersebut. Pasalnya, kata dia, Kampung Korea itu diproyeksikan untuk menjadi sentra kultur dengan berbagai budaya. "Sebenarnya tujuan kita adalah menyatukan banyak budaya di sini, makanya namanya Pelataran Korea Culture Space," kata Fikri.

Selain memberi ruang bagi UMKM, pihaknya juga melakukan pembinaan agar produk UMKM lebih diminati oleh masyarakat. Dengan begitu, ia berharap UMKM yang ada di Indonesia khususnya di Bandung bisa naik kelas. "Kita desain dan kita dorong agar bagaimana caranya UMKM ini terlihat moderen dan digitalisasinya kita manfaatkan bangetlah," kata dia.

Adapun Kampung Korea itu masih berada di kawasan Kiara Artha Park yang bisa diakses melalui Jalan Banten, Kota Bandung. Destinasi wisata budaya dan UMKM itu menghadirkan sejumlah titik untuk berswafoto dan juga menawarkan jasa sewa busana khas Korea.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement