Senin 13 Dec 2021 15:19 WIB

117 Orang Diberi SK PNS, Sukabumi Dorong ASN Jaga Integritas

Seorang aparatur harus adaptasi dengan perkembangan teknologi.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
117 Orang Diberi SK PNS, Sukabumi Dorong ASN Jaga Integritas (ilustrasi)
Foto: riga nurul iman
117 Orang Diberi SK PNS, Sukabumi Dorong ASN Jaga Integritas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Sebanyak 117 aparatur mengucapkan sumpah/janji menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot Sukabumi, Senin (13/12). Para PNS baru ini diharapkan menjaga integritas, kesantunan, dan profesionalitas.

Pengambilan Sumpah/Janji CPNS formasi 2019 menjadi PNS dilakukan di Gedung KORPRI Kota Sukabumi. ''Saya berpesan kepada sebanyak 117 orang aparatur yang mengucap sumpah/janji agar memegang tiga hal integritas, kesantunan dan melayani dengan hati serta profesionalitas,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga

Selain itu, pemkot mengucapkan selamat karena alhamdulillah para CPNS berhasil melalui perjalanan tahapan demi tahapan sejak 2019 lalu dan kini resmi dinyatakan PNS di lingkup Pemkot Sukabumi. Dari 117 orang ini sebanyak 112 orang dari formasi CPNS umum 2019, 2 orang dari STTD dan 3 orang dari IPDN.

Akan tetapi ini awal perjalanan dalam pengabdian dan pelayaban kepada masyarakat. Sebelumnya para CPNS kemarin diuji dari sisi administratif, SKD, SKB, dan diuji selama satu tahun masa percobaan.

 

Seharusnya ada 114 orang dari CPNS formasi umum yang mengucap sumpah, namun dalam perjalanan ada dua orang yang meninggal dunia. Di awal sambutan wali kota mengingatkan aparatur harus selalu bersyukur dan ingat kepada Allah dengan beribadah dan meminta restu kepada keluarga terutama orangtua.

Wali kota menitipkan tiga hal kepada aparatur. ''Pertama jaga integritas dalam melayani masyarakat karena sebagai pelayan masyarakat,'' imbuh dia. Kedua kesantunan dan melayani dengan hati ini kata kunci seorang aparatur harus jadi pribadi merakyat, melayani dan mencintai warga serta sabar dan berani.

Ketiga profesionalisme. Seorang aparatur harus adaptasi dengan perkembangan teknologi yang terus berubah dengan cepat. Dalam kerangka memberikan pelayanan terbaik dengan profesional dan kemampuan terbaik.

''Aparatur bergerak secara teratur dan satu komando, saling mendukung, menguatkan dan memotivasi satu dengan yang lain agar Sukabumi lebih baik dari waktu ke waktu,'' cetus Fahmi. Terakhir wali kota menyampaikan selamat bergabung dan tetap semangat.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah mengatakan, ada sebanyak 117 yang mengucap sumpah PNS. Rinciannya sebanyak 112 orang formasi CPNS umum 2019, tiga orang IPDN, dan dua orang STTD.

Dari 114 formasi CPNS rinciannya tenaga pendidik 53 orang, tenaga kesehatan 16 orang dan tenaga teknis 45 orang. Para CPNS ini telah melalui masa percobaan satu tahun per 1 Desember 2020 hingga 1 Desember 2021.

Dalam masa percobaan ada dua orang meninggal tenaga teknis. Sehingga CPNS formasi umum yang mengambil sumpah janji 112 orang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement