Selasa 14 Dec 2021 18:31 WIB

Anies: Haji Lulung Mulia, Bergerak di Jalan yang Benar

Haji Lulung dinilai selalu memikirkan keadaan masyarakat Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ilham Tirta
Dari kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Haji Lulung.
Foto: Istimewa
Dari kiri: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Haji Lulung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengucapkan duka cita atas wafatnya Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Menurut dia, Haji Lulung, sebagai tokoh yang taat beribadah, juga merupakan orang dermawan dan pribadi yang kerap memikirkan masyarakat.

“Di hadapan kita tertuju jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat, perjuangkan umat, dan bergerak di jalan yang benar, Insya Allah,” kata Anies di Masjid Al-Anwar dekat rumah duka, Jakarta Barat, Selasa (14/12).

Baca Juga

Menurutnya, dengan kepulangan tokoh Betawi itu, masyarakat Jakarta merasa kehilangan. Khususnya, ketika almarhum dinilai Anies, kerap menghibahkan waktu dan energi hingga sumber daya untuk kemajuan masyarakat Jakarta. “Kami atas nama Pemerintah Prov DKI Jakarta, sampaikan belasungkawa ke keluarga dan seluruh keluarga besar. Ketahuilah bahwa Haji Lulung mulia di mata kita, dan Insya Allah dia mulia di mata Allah SWT,” kata dia.

Anies berharap, agar keluarga yang ditinggalkan almarhum bisa tetap tabah dan memegang nama besar Haji Lulung sebagai sebuah kehormatan.

Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama juga mengucapkan duka cita atas wafatnya Haji Lulung. Dia berharap segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

“Turut berduka cita. Semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah,” kata dia lelaki yang akrab disapa Ahok kepada awak media di Jakarta, Selasa (14/12).

Diketahui, selama Ahok menjabat Gubernur DKI, dirinya kerap berseteru dengan Haji Lulung. Salah satu yang kental di ingatan adalah perseteruan mereka soal pengadaan uninterruptible power supply (UPS).

Kepergian Haji Lulung awalnya dikabarkan oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidowi. Dikatakan, Haji Lulung wafat di RS Harapan Kita, Jakarta, sekira pukul 10.51 WIB.

Innaaalillaaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun. Baru saja kabar duka cita. Ketua DPW PPP DKI abanda Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa, Jam 10.51 WIB,” kata Achmad Baidowi yang biasa disebut Awiek, Selasa (14/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement