Rabu 23 Feb 2022 03:04 WIB

PAN Kota Bogor Launching Bacaleg Untuk Pileg 2024 

PAN Kota Bogor mulai menyiapkan calon anggota DPRD yang akan turun 2 tahun ke depan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Sekjen PAN, Eddy Soeparno.
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor meluncurkan Bakal Calon Legislatif (bacaleg) yang akan mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Peluncuran tersebut digelar di Argo Eduwisata Organik Mulyaharja, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, mengatakan, launching atau peluncuran Bacaleg di Kota Bogor ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan DPP PAN di seluruh Indonesia. Launching ini dihadiri oleh seluruh bacaleg PAN Kota Bogor, baik yang sudah siap maupun yang baru bergabung di PAN.

“Ini adalah darah segar dan vitamin baru untuk PAN, karena mereka bacaleg berkuwalitas, muda, memiliki produktifitas tinggi dan mudah-mudahan memjadi caleg yang akan memenangkan kursi-kursi du DPRD Kota Bogor,” kata Eddy kepada wartawan, Selasa (22/2).

Eddy pun mengapresiasi semangat yang disampaikan Ketua DPP PAN yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, yang menyebutkan jika PAN Kota Bogor harus menang dalam Pileg 2024 mendatang. “Ini target kita dan kita bangga bisa menghadirkan caleg-caleg unggulan untuk meraih kemenangan di pemilu 2024 di Kota Bogor,” katanya.

Dia menegaskan, caleg perempuan PAN tidak hanya untuk mengisi kuota saja, tapi mereka juga akan berjuang untuk bisa meraih suara di masing-masing daerah pemilihan. “Ini Srikandi petarung dan pejuang yang akan meraup suara di dapil masing-masing,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto, mengatakan dirinya sudah tujuh tahun menjadi kader PAN yang berikhtiar di Kota Bogor. Oleh sebab itu, dia menyayangkan, jika ikhtiar yang dilakukannya tidak berlanjut.

Untuk itu, Bima Arya, merasa memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan Wali Kota menyiapkan kader-kader di DPRD Kota Bogor untuk dua tahun mendatang. “Jadi ini adalah bagian dari ikhtriar untuk menjaga kesinambungan pembangunan Kota Bogor dan itu visi yang sudah kita kuatkan,” ujarnya.

Untuk memenangkan pemilu 2024, Wali Kota Bogor itu memiliki langkah-langkah sistematis. Untuk itu PAN Kota Bogor mulai menyiapkan calon anggota DPRD yang akan turun selama dua tahun ke depan.

“Saya optimis melihat pemetaan dilapangan, melihat respon dari publik. Kita terus membuka kepada seluruh masyarakat Kota Bogor terutama anak muda dari latar belakang yang beragam untuk bergabung menjadi caleg dan akan kita seleksi untuk mengisi formasi 50 caleg DPRD Kota Bogor,” sebutnya.

Melihat hal itu, dia mengaku, optimis dan realistis menargetkan dua kursi di masing-masing dapil. “Ini berdasarkan data suara kita, berdasarkan potensi caleg yang ada dari situ kalau DPRD targetnya kita capai, maka menjadi landasan bagi kita untuk mencalonkan Wali Kota Bogor di periode berikutnya,” pungkas Bima Arya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement