Selasa 22 Mar 2022 15:51 WIB

Polres Sumedang Gelar Patroli Blue Light Jelang Ramadhan

Tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Sumedang selama Ramadhan.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan, Polres Sumedang gencar melaksanakan patroli malam dengan tajuk
Foto: Humas Polres Sumedang
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo mengatakan, Polres Sumedang gencar melaksanakan patroli malam dengan tajuk "Patroli Blue Light"

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Menghadapi bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022, Polres Sumedang gencar melaksanakan patroli malam dengan tajuk "Patroli Blue Light". Patroli ini mulai digelar Senin (21/3/2022) malam dengan tujuan mengantisipasi gangguan kamtibmas di Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas AKP Dedi Juhana mengatakan, selama bulan puasa, seleuruh jajaran melaksanakan Patroli Blue Light di tempat-tempat yang memiliki kerawanan kriminalitas maupun tempat kerumunan masyarakat. Kegiatan tersebut mengedepankan patroli dialogis untuk mencegah gangguan kamtibmas menjelang bulan Ramadhan.

"Selain itu juga sebagai bentuk sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya penanggulangan penyebaran virus," ujar dia, Selasa (22/3/2022).

Patroli Blue Light, lanjut Dedi, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Sumedang dan Polsek jajaran. Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. 

 

"Kami mengimbau masyarakat tetap disiplin prokes Covid-19. Jaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing," tutur dia. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement