Sabtu 29 Oct 2022 18:49 WIB

Cadas Pangeran Longsor, Dua Mobil Tertimpa Tanah dan Batu Besar

Saat longsor terjadi cuaca di wilayah Cadas Pangeran cerah.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.
Foto: dok. istimewa
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Raya Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/10/2022) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat longsor terjadi cuaca di wilayah Cadas Pangeran cerah. Namun tiba-tiba tanah dan bebatuan berukuran besar dari tebing sebelah kiri longsor menimpa jalan raya tersebut. 

Saat kejadian dua mobil sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Salah satu mobil jenis Honda Freed Nopol B 2662 UBB tertimpa longsoran tanah dan batu besar.

 

photo
Sebuah mobil tertimpa longsor yang terjadi di Jl Raya Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang. - (dok. istimewa)

 

 

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki, membenarkan terjadinya musibah longsor tersebut. Saat ini jajaran Polres Sumedang dibantu masyarakat setempat tengah melakukan upaya evakuasi terhadap mobil dan membersihkan longsoran tanah.

"Ya benar. Kami sedang melakukan olah TKP dan mengevakuasi mobil yang tertimpa longsor," kata dia kepada Republika.co.id, Sabtu sore.

Dari keterangan yang dihimpun, tidak ada jiwa dalam musibah tersebut. Drei video yang viral di media sosial terdengar suara panik para penumpang mobil yang tertimpa llngsoran tanah. Sejumlah pengguna jalan dan masyarakat berusaha memberikan pertolongan kepada penumpang mobil Honda Freed.

Akibat longsor tersebut arus lalu lintas kendaraan baik daei arah Bandung menuju Sumedang dan sebaliknya mengalami kemacetan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement