Ahad 27 Mar 2022 06:53 WIB

Pertamina RU VI Raih Penghargaan 'PRIA' 2022

Program Mangoes Center menjadi pusat edukasi dan memberi nilai tambah ekonomis warga.

Pertamina kilang balongan meraih penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) dengan kategori Community Based Development .
Foto: Istimewa
Pertamina kilang balongan meraih penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) dengan kategori Community Based Development .

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Di tengah konsentrasi melaksanakan project perawatan kilang atau Turn Around tahun 2022, berbagai prestasi masih bisa didulang oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan.

Prestasi terbaru yang baru saja diraih Kilang Balongan yakni penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) dengan kategori Community Based Development yang diterima oleh Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit (RU) VI Balongan Imam Rismanto di Semarang, Jumat (24/3).

Imam menyampaikan, penghargaan kali ini kembali disumbangkan melalui  program Pengembangan Taman Keanekaragaman Hayati dan Mangoes Center yang merupakan salah satu program unggulan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR.

Dituturkan Imam, program Mangoes Center yang bergerak dalam pembudidayaan mangga Agrimania berbasis lingkungan ini dikembangkan di dua lokasi yakni perumahan Pertamina Bumi Patra dan di Desa Rawadalem.

 

photo
Petani yang tergabung dalam kelompok tani Wong Tanggul Ceblok (WTC) memanen buah mangga jenis Agrimania di desa Singajaya, Indramayu. (ANTARA/Dedhez Anggara)

 

Program yang mendapat dukungan dari Forkompimda Indramayu ini telah berhasil mewujudkan kawasan ruang terbuka  hijau, menjadi pusat edukasi mengenai tanaman mangga, sekaligus memberi nilai ekonomis kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kelompok tani yang menjalankan pembudidayaan mangga Agrimania sudah merasakan hasilnya, beberapa kali sudah dilaksanakan panen raya dan mampu membantu perekonomian masyarakat,” ujar Imam dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Ahad (27/3/2022).

Sebelumnya, program Pengembangan Taman Keanekaragaman Hayati dan Mangoes Center juga berhasil meraih penghargaan Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2022. Dari penghargaan ini, membuktikan bahwa Pertamina Refinery Unit VI Balongan tidak hanya fokus pada kegiatan produksi BBM saja, namun juga berkomitmen untuk berperan aktif menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement