Ahad 26 Jun 2022 06:36 WIB

Polisi Lakukan Penyidikan Terhadap Kasus Dua Bobotoh Meninggal Dunia

Sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung
Foto: Edi Yusuf/Republika
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestabes Bandung tengah melakukan penyidikan terhadap kasus dua orang bobotoh yang meninggal dunia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya. Sejumlah saksi telah diperiksa.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, sedang melakukan penyidikan terkait kasus dua orang bobotoh yang meninggal dunia. Sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan.

"Kami sedang melakukan penyidikan kasus dugaan dengan tanpa disengaja atau kelalaian yang mengakibatkan meninggal orang lain," ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Dia menuturkan, saksi-saksi yang diperiksa diantaranya manajemen panitia penyelenggara pertandingan. Petugas kepolisian yang tengah menjaga keamanan, bobotoh dan saksi lainnya.

 

"Kami memeriksa beberapa saksi di TKP, bobotoh, rekan polri yang berjaga dan satu saksi pihak manajemen Persib Bandung," katanya.

Dia berharap, agar masalah tersebut dapat segera selesai. "Kami mohon doa kepada seluruh warga Bandung khususnya warga Jabar, proses penyidikan ini cepat selesai," katanya.

Sebelumnya, dua orang suporter Persib Bandung asal Bandung dan Bogor meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Diduga mereka meninggal akibat berdesak-desakan di pintu stadion.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement