Senin 27 Jun 2022 13:50 WIB

Kecelakaan Beruntun, Polda Jabar Terjunkan Tim TAA

Kecelakaan beruntut itu melibatkan 17 kendaraan dengan kerusakan parah.

Rep: Mabruroh/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Republika/djoko suceno
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tabrakan beruntun melibatkan 17 kendaraan terjadi di tol Cipularang KM 92 arah Jakarta pada Ahad (26/6) malam. Polda Jawa Barat telah menerjunkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA). 

“Tim TAA akan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk pendalaman, dan arus juga sudah lancar sejak semalam,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo dalam keterangan tertulis, Senin (27/7).

Baca Juga

Menurut Ibrahim, ada delapan orang yang sudah mendapatkan perawatan medis. Empat orang alami luka ringan, dua orang rawat di rumah sakit Siloam, dan dua orang di rumah sakit Abdul Rojak.

Menurut Ibrahim, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Jalan tol Cipularang KM 92 wilayah sukatani Kabupaten Purwakarta. Kecelakaan beruntut itu melibatkan 17 kendaraan dengan kerusakan parah.

 

Adapun kronologis kejadian berawal dari kendaraan bus Laju Prima yang hilang kendali sehingga menabrak kendaraan yang ada didepannya secara beruntun, diketahui sebanyak 17 Kendarann terlibat dalam kecelakaan itu.

Menurut General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Thomas Dwiatmanto, akibat kecelakaan tersebut terdapat tiga orang luka berat dan 16 orang luka ringan. Dia mengimbau, pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement