Jumat 01 Jul 2022 18:40 WIB

68 Personel Polres Sumedang Naik Pangkat

Kenaikan pangkat diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo saat upacara kenaikan pangkat personelnya.
Foto: Polres Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo saat upacara kenaikan pangkat personelnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Sebanyak 68  personel Polres Sumedang mendapat kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat digelar di halaman Mapolres Sumedang, Jumat (1/07/2022). Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, memimpin upacara kenaikan pangkat tersebut.

Dalam amanatnya Kapolres Sumedang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak yang harus dipenuhi oleh pimpinan. Tetapi, kata dia, hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan.

Selain itu, kata dia, juga berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai jenjang kepangkatan dan tanggung jawab. “Kenaikan pangkat ini dapat pula dipandang sebagai reward atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan dalam mengabdikan diri bagi kepentingan institusi Polri sekaligus merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Eko.

Oleh  karenanya, Eko berpesan, agar nikmat dan karunia yang telah dianugerahkan kepada para perwira dan brigadir Polri serta keluarga, hendaknya disyukuri dalam wujud perubahan sikap dan tindakan nyata. Hal itu, imbuh dia, diwujudkan melalui peningkatan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, dedikasi, loyalitas, kerja sama dan tanggung jawab. "Sesemuanya itu bermuara pada profesinalisme didalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kepangkatannya,” ujar dia.

 

Eko juga berpesan, sebagai penyandang pangkat tertentu, personel harus senantiasa meningkatkan kompetensi diri agar memiliki kemampuan teknis dan wawasan yang lebih luas. Sehingga, kata dia, personel biasa diandalkan dan menjadi referensi bagi bawahannya. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement