Rabu 27 Jul 2022 18:44 WIB

Job Fair di Kota Cirebon Sediakan 1.300 Lowongan Pekerjaan

Mereka berpeluang mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi dan harapan masing-masing. 

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.
Foto: Diskominfo Kota Cirebon
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Lebih dari 1.300 lowongan pekerjaan disediakan dalam Job Fair 2022 yang digelar Pemkot Cirebon di CSB Mall. Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis pun memberi semangat kepada para pencari kerja.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, Tri Helvian Utama, menjelaskan, Job Fair tahun ini melibatkan 30 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 1.300 lowongan pekerjaan. 

"Kami melibatkan perusahaan di Kota Cirebon maupun luar kota. Ada lowongan pekerjaan untuk penempatan dalam negeri dan luar negeri," kata Tri, Rabu (27/7).

Job Fair 2022 akan berlangsung selama dua hari, yakni 27-28 Juli 2022 dan buka dari pukul 09.00 WIB - 21.00 WIB. Dengan durasi waktu hingga malam, diharapkan tidak terjadi penumpukan atau antrean para pencari kerja.

 

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis pun menyemangati para pencari kerja yang hendak masuk ke area Job Fair 2022. Sebelum membuka secara resmi Job Fair 2022 itu, dia terlebih dulu menyapa sekaligus menyemangati para pencari kerja yang telah antre di halaman belakang CSB Mall.

"Kami Pemerintah Daerah Kota Cirebon merasa bangga dan berterima kasih atas semangat adik-adik untuk berjuang," ucap Azis.

Menurut Azis, semangat para pencari kerja merupakan perjuangan yang patut diapresiasi. Dia juga memotivasi agar mereka tidak mudah menyerah untuk mendapatkan pekerjaan seperti yang diharapkan.

"Semangat adik-adik merupakan tanda perjuangan. Seorang pejuang tidak akan pernah menyerah, tidak ada kata menyerah. Terus berjuang untuk mencari sesuatu yang kita yakini membawa kebaikan," tutur Azis.

Azis pun mendoakan agar para pencari kerja mendapatkan respons yang baik dari perusahaan yang dituju. Sehingga, mereka bisa mendapatkan pekerjaan sebagaimana yang diharapkan.

"Semoga mendapatkan respons yang baik. Kalau ada kesempatan, ambil kesempatan itu dan tetap semangat,” katanya.

Azis menambahkan, Job Fair 2022 itu merupakan salah satu agenda peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon. Sekaligus membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan.

Para pencari kerja diimbau untuk memanfaatkan Job Fair 2022 dengan sebaik-baiknya. Mereka berpeluang mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi dan harapan masing-masing. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement