Jumat 07 Oct 2022 13:53 WIB

Sambut Hari Pahlawan, IKWI Jabar Gelar Turnamen Bulutangkis

Calon peserta diwajibkan memiliki klub bulutangkis dengan usia 9-14 tahun.

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jabar dan Persatuam Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar menggelar Turnamen Bulutangkis PWI Jabar Cup.
Foto: Istimewa
Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jabar dan Persatuam Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar menggelar Turnamen Bulutangkis PWI Jabar Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2022, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Jabar dan Persatuam Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jabar menggelar Turnamen Bulutangkis PWI Jabar Cup. Turnamen akan berlangsung di GOR PWI Jabar,  JalanWartawan II No. 23, Kota Bandung pada 7-12  November 2022.

Ketua IKWI Jabar Jiean Ajiyanpi Novalia mengatakan, turnamen tersebut bertujuan untuk mewadahi dan menyalurkan bakat anak muda, khususnya pelajar, melalui kompetisi olah raga bulutangkis yang sehat dan terukur. Pihaknya sengaja memilih momemtum Hari Pahlawan 10 Nopember, agar para generasi muda tidak pernah lupa mengenang jasa para pahlawan di negeri ini.

Yang perlu ditanamkan pada generasi muda saat ini, papar dia, yakni sikap pantang menyerah dan berani  mendahulukan kepentingan bersama. ‘’Kunci sukses generasi muda harus berawal dari cara menghormati perjuangan pahlawanan bangsa ini,’’ ujar Jiean dalam siaran persnya, Jumat (7/10).

Ketua  Pelaksana Turnamen Bulutangkis PWI Jabar Cup Rinny Rosliany menambahkan, peserta turnamen diperuntukan bagi pelajar dan anak muda di Provinsi Jabar yang tergabung  di klub bulutangkis. Ada beberapa kategori, yakni Dini Tunggal Putra dan Putri usia 9-10 tahun,  kategori Anak tunggal Putra dan Putri usia 11-12 tahun, Kategori Pemula Tunggal Putra, serta Putri dan Ganda Putra usia 13-14 tahun.

Untuk pendaftarannya dibuka hingga 30 Oktober 2022 melalui link http://si.pbsi.or.id/, atau terlebih dulu menghubungi panitia di nomor 0823-1833-8116. ‘’Ada hadiah puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya bagi para pemenang,’’ tandas Rinny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement