Senin 17 Oct 2022 16:44 WIB

Ribuan Inovator Hadiri Teknologi Tepat Guna Nusantara di Cirebon

Kegiatan ini memamerkan berbagai inovasi hasil TTG yang diciptakan para inovator. 

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Ribuan inovator akan hadiri event Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke XXIII di Kota Cirebon pada Selasa (18/10/2022).
Foto: Istimewa
Ribuan inovator akan hadiri event Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke XXIII di Kota Cirebon pada Selasa (18/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan inovator akan hadiri event Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke XXIII. Inovator tersebut tersebut berasal dari sejumlah perwakilan dari berbagai provinsi. Mereka sudah mulai nampak berdatangan di Cirebon pada H-2 pelaksanaan.

Perhelatan tahunan yang diperuntukan bagi para inovator teknologi tepat guna direncanakan akan dibuka secara resmi pada Rabu (18/10/2022).

Menurut penjelasan salah seorang panitia Gelar TTG Nusantara, Suhartono, pihaknya memperkirakan sekitar 1.136 peserta akan hadir pada acara tersebut. "Sampai dengan saat ini sebanyak 26 provinsi yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya," ujar Suhartono, Senin (17/10).

Suhartono mengatakan, Gelar TTG Nusantara akan berlangsung hingga Jum'at (21/10) di Ballroom Aston Hotel Cirebon, akan memamerkan berbagai inovasi hasil teknologi tepat guna yang diciptakan para inovator di Indonesia. 

Sementara Kabid Pengembangan Potensi Desa, Bayu Rakhmana, Gelar TTG Nusantara Ke XXIII akan diisi dengan temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

"Gelar TTG Nusantara kali ini akan dimeriahkan pula dengan konser spesial dari artis penyanyi papan atas ibukota asal Cirebon, Charly Van Houten," katanya.

Sebagaimana diketahui, Gelar TTG merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

Kemudian Gelar TTG juga akan mempertemukan inovator dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah. Karena dukungan kalangan dunia usaha sangat dibutuhkan dalam produksi alat TTG dengan tingkat harga yang terjangkau masyarakat. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement