Kamis 08 Dec 2022 12:33 WIB

Musisi Bandung Hingga Doel Sumbang Gelar Konser Charity untuk Korban Gempa Cianjur

Para musisi yang terlibat tidak ada yang dibayar namun turut memberikan sumbangan.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Doel Sumbang
Foto: Republika
Doel Sumbang

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak 15 orang musisi Bandung termasuk Doel Sumbang menggelar konser charity untuk korban gempa Cianjur di Braga Sky 1957, Kota Bandung, belum lama ini. Diharapkan terkumpul sumbangan yang dapat diserahkan langsung kepada para korban gempa.

Doel Sumbang mengatakan, kegiatan konser charity digelar untuk membantu korban gempa Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6. Para musisi bergerak cepat untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

Baca Juga

"Ini menjadi ajang kangen-kangenan dan berbuat kemanusiaan. Intinya, bentuk kepedulian untuk korban gempa Cianjur," ujarnya belum lama ini.

Ia menuturkan, konser charity juga menjadi ajang silaturahmi musisi Bandung. Sebab sering kali sulit bertemu pada hari-hari biasa. Para musisi yang terlibat tidak ada yang dibayar namun turut memberikan sumbangan.

Doel Sumbang mengaku ingin menyerahkan donasi kepada korban gempa Cianjur nanti. Namun, ia terlebih dahulu akan melihat situasi dan kondisinya.

"Iya sudah ada rencana tapi, melihat situasi dan kondisi ( ke Cianjur)," ungkapnya.

Owner Braga Sky 1957 Erwin Junianto mengatakan total donasi yang terkumpul sementara mencapai Rp 35 juta. Dana tersebut akan segera disalurkan ke korban gempa.

"Sudah terkumpul donasi sementara sebesar Rp 35 juta. Kami akan salurkan donasi ini," katanya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement