Sabtu 04 Feb 2023 15:32 WIB

Menjamu PSS Sleman, Persib Bandung Diizinkan Pakai Stadion GBLA

Bobotoh bisa menyaksikan langsung pertandingan Persib melawan PSS Sleman di GBLA.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Suporter memberikan dukungan untuk Persib Bandung saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Suporter memberikan dukungan untuk Persib Bandung saat pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Polda Jawa Barat (Jabar) menyampaikan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk pertandingan Persib Bandung melawan PSS Sleman, Ahad (5/2/2023). Penonton pun diperbolehkan menyaksikan langsung laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 itu di Stadion GBLA.

Menurut Kepala Biro Operasi Polda Jawa Barat Kombes Pol Budi Wasono, pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara terkait perizinan penggunaan Stadion GBLA. “Kemudian dari PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) juga sudah mengizinkan untuk dilaksanakan di GBLA, besok (Ahad),” kata Budi di Bandung, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga

Pertandingan Persib melawan PSS Sleman rencananya digelar pada Ahad, pukul 15.00 WIB. Menurut Budi, pertandingan di Stadion GBLA itu bisa dihadiri penonton. Namun, ia belum bisa memastikan apakah suporter PSS bisa hadir di stadion. “Hari ini (Sabtu) jam 15.00 WIB kita ada rapat koordinasi lagi,” kata Budi.

Sebelumnya Persib Bandung mencari markas lain setelah Stadion GBLA akan dipersiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20. Namun, PT Persib Bandung Bermartabat masih berupaya agar stadion tersebut dapat digunakan untuk laga Persib.

 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan, pihaknya mengajukan penggunaan Stadion GBLA atau Stadion Siliwangi, Kota Bandung, untuk pertandingan Persib melawan PSS Sleman.

Setelah ada izin untuk penggunaan Stadion GBLA, kata Teddy, pihak panitia penyelenggara menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk penonton. Soal suporter tim tamu, ia masih menunggu koordinasi lanjutan. “Kita belum mendapat informasi dari kepolisian apakah diperbolehkan untuk dialokasikan ke tim tamu,” kata Teddy.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement