Sabtu 25 Feb 2023 23:33 WIB

Tiga Pemain Absen Lawan Barito, Pelatih Persib: Kami Siap

Tiga pemain Persib yang dipastikan absen mulai dari lini depan hingga belakang.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung akan menghadapi PS Barito Putera dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2/2023).

Kemenangan pada laga melawan Barito Putera penting bagi Persib Bandung untuk terus menempel PSM Makassar, yang saat ini menempati puncak klasemen sementara. Menghadapi lagi penting, Persib mesti kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Tiga pemain yang dipastikan absen melawan Barito adalah striker Ciro Alves, gelandang Ricky Kambuaya, serta bek Nick Kuipers. Meski demikian, pelatih Persib Bandung Luis Milla menilai, timnya tetap siap menghadapi Barito.

“Tim memang kehilangan beberapa pemain, tapi kami tidak hanya mengandalkan beberapa sosok karena kami di sini bekerja dan berjuang bersama,” kata pelatih asal Spanyol itu, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Sabtu (25/2/2023).

 

Luis Milla melihat timnya dalam kondisi percaya diri untuk menghadapi pertandingan melawan Barito. Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Persib membawa bekal kemenangan dari dua laga terakhir.

Pada Sabtu, pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Lapangan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Kota Cimahi, Jawa Barat. Luis Milla memastikan para pemainnya dalam kondisi prima.

“Saya sangat senang dengan kondisi pemain yang dipersiapkan untuk melawan Barito. Kondisi fisik pemain pun saya pastikan siap. Kami mengatur ritme latihan dalam lima pertandingan terakhir dengan tidak berlatih terlalu keras,” kata Luis Milla.

Persib Bandung saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 52 poin dari 25 pertandingan. Sementara calon lawannya, Barito Putera, berada di posisi ke-16 dengan koleksi 22 poin dari 25 pertandingan.

Persib membutuhkan kemenangan agar bisa terus mendekati PSM Makassar, yang saat ini unggul empat poin, tapi sudah memainkan satu laga lebih banyak. Di sisi lain, Persib dibuntuti Persija Jakarta, yang hanya terpaut dua poin.

Setelah pertandingan melawan Barito, Persib dijadwalkan berhadapan langsung dengan Persija Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement