Jumat 24 Feb 2023 15:53 WIB

Menang Lawan Arema, Gelandang Persib Soroti Persaingan Papan Atas

Gelandang Persib Marc Klok mencetak gol kemenangan saat melawan Arema.

Gelandang Persib Bandung Marc Klok (kiri).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Gelandang Persib Bandung Marc Klok (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang Persib Bandung Marc Klok senang timnya bisa mengalahkan Arema FC. Terlebih, untuk meraih kemenangan itu dirasa tidak mudah.

Klok mengakui timnya dibuat kesulitan oleh Arema FC, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023). Ia menilai, timnya beberapa kali gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

“Saya akui sangat susah. Lawan juga bermain cukup baik dan sangat disiplin,” kata Klok, sebagaimana dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id.

Persib baru bisa memecah kebuntuan pada babak kedua. Tendangan jarak jauh Klok pada menit ke-66 membobol gawang Arema. Kemenangan ini berharga bagi Persib Bandung untuk menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Klok pun menyoroti persaingan tiga tim di papan atas. “Di posisi tiga teratas sekarang ini betul-betul memperebutkan juara,” kata pemain kelahiran Belanda itu.

Hingga Kamis (23/2/2023), Persib Bandung menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 52 poin dari 25 pertandingan. Posisi puncak klasemen sementara masih ditempati PSM Makassar, dengan koleksi 53 poin dari 25 pertandingan.

Sementara di peringkat ketiga ada Persija Jakarta, yang sudah mengumpulkan 50 poin dari 25 pertandingan. Menyusul kemudian Bali United, dengan raihan 43 poin dari 25 pertandingan.

Pada Jumat (24/2/2023) ini, PSM Makassar dijadwalkan melakoni laga melawan Persebaya Surabaya. Adapun Persib Bandung dijadwalkan menghadapi laga berikutnya pada 27 Februari 2023, melawan PS Barito Putera. Berikutnya Persib akan dihadapkan dengan Persija Jakarta. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement