Kamis 16 Feb 2023 13:46 WIB

Kalah dari PSM, Daisuke Sato Yakin Persib Bisa Bangkit

Persib dijadwalkan menghadapi RANS Nusantara FC, 19 Februari 2023.

Bek Persib Bandung Daisuke Sato (jersei biru).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Persib Bandung Daisuke Sato (jersei biru).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung gagal meraih target kemenangan saat melawan PSM Makassar pada laga yang berlangsung Selasa (14/2/2023). Meski demikian, bek Persib Bandung Daisuke Sato meyakini kekalahan tersebut akan memberikan motivasi lebih bagi skuad Pangeran Biru untuk kembali meraih hasil positif.

Sato tidak bisa memperkuat Persib saat melawan PSM Makassar lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pada laga di Stadion Pakansari, Bogor, itu Persib sempat unggul melalui gol Achmad Jufriyanto pada babak pertama.

Menurut Sato, tim Persib bisa bermain bagus pada babak pertama. Namun, kata dia, ada kelengahan pada babak kedua, sehingga gawang Persib kebobolan dua gol dan skor berakhir 1-2 untuk kemenangan PSM. “Tapi, kami akan bangkit,” kata Sato, seperti dilansir situs web resmi Persib Bandung, persib.co.id, Kamis (16/2/2023).

Sato mengatakan, tim pelatih sudah mengevaluasi penampilan skuad Persib saat menghadapi PSM. Ia meyakini timnya bisa memperbaiki kesalahan dan bangkit pada laga berikutnya untuk meraih hasil maksimal.

“Kami mengambil permainan kemarin sebagai pelajaran dan akan kembali lebih kuat, lebih termotivasi, dan lebih banyak ambisi lainnya,” kata Sato.

Persib Bandung dijadwalkan melakoni laga lanjutan Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC, Ahad (19/2/2023). Calon lawan saat ini menghuni dasar klasemen sementara, dengan raihan 17 poin dari 24 pertandingan.

Sementara Persib berada di urutan ketiga dengan raihan 46 poin dari 23 pertandingan. Tim asuhan pelatih Luis Milla ini tertinggal empat poin dari pimpinan klasemen sementara, PSM, yang sudah menjalani 24 pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement